Sabtu , 8 Mei 2021

Timeless, Lagu Debut SG Wannabe 17 Tahun Lalu Kembali Berjaya di Chart

25 April 2021 18:09 WIB


SG Wannabe (Sumber gambar: Instagram @lee.seokhoon)

Solotrust.com -"Timeless", lagu debut vocal group SG Wannabe yang rilis 17 tahun lalu kembali berjaya di chart musik Korea Selatan, paska grup itu tampil di reality show MBC "Hangout with Yoo." 

Sebagaimana dikabarkan The Korea Times, pada Jumat pagi (23/4), lagu ballad dengan tempo sedang itu memuncaki chart Bugs dan Genie serta menempati posisi ke-6 chart "24 Hits" Melon, yang memiliki pangsa pasar terbesar di Korea. Lagu mereka yang lain seperti "As I Live" (2005) dan "Lalala" (2008) juga masuk Top 10 chart Genie dan Melon.



Para anggota SG Wannabe pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada orang-orang atas tanggapan hangat terhadap lagu-lagu mereka. "Bukan SG Wannabe yang memenangkan tempat pertama - ini adalah kenangan Anda," kata salah satu anggotanya Jinho di Instagram-nya.

Sementara itu Yong Joon berkata dia akan senang jika lagu mereka bisa membawa kenyamanan bagi orang-orang di tengah masa-masa sulit ini.

"Kami akan selalu ada di sana untuk bernyanyi, jadi tolong datang dan cari kami sesekali," tulis anggota lain Seok Hoon.

Beranggotakan Kim Yong Joon, Kim Jin Ho dan Lee Seok Hoon, SG Wannabe adalah grup yang terkenal dengan kualitas vokalnya. Grup ini memulai debutnya pada tahun 2004 dengan lagu "Timeless" dari album "SG Wanna Be+" dan berhasil memenangkan penghargaan artis pendatang baru terbaik di Golden Disc Awards dan Seoul Music Awards.

Album keduanya "As I Live" adalah album terlaris tahun 2005 di Korea Selatan dan memenangkan penghargaan "Album of the Year" di Golden Disc Awards.

Dua album mereka berikutnya yakni "The 3rd Masterpiece" (2006) dan "The Sentimental Chord" (2007) juga sukses secara komersial maupun kritis. Meski grup ini tidak aktif dalam beberapa tahun terakhir, namun mereka tidak berhenti merilis album, yang terbaru adalah "Let's Meet Up" (2018). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com