Ekonomi & Bisnis

Ekspansi ke Solo, Uniqlo Hadir di Solo Paragon Mall

Ekonomi & Bisnis

24 April 2021 20:33 WIB

Toko Uniqlo di Solo Paragon Mall.

SOLO, solotrust.com - Hore! Uniqlo bakal buka di Solo Paragon Mall pada 30 April 2021 lho! Penggemar fesyen, terutama produk dari negeri Sakura pasti sudah tidak sabar menantikan brand yang sudah mendunia ini.

Public Relations Uniqlo Indonesia, Yulia Rachmawati, menerangkan Uniqlo adalah merek pakaian milik Fast Retailing Co, Ltd, perusahaan ritel global terkemuka berpusat di Tokyo, Jepang.



"Secara global saat ini kami sudah punya toko lebih dari 2.000 toko di dunia. Kita pertama kali hadir di Jakarta tahun 2013, lalu kemudian sampai akhirnya kita berkesempatan pertama kami hadir di Kota Solo," tuturnya saat Media Tour di Uniqlo di Solo Paragon Mall, Jumat (23/4/2021).

Uniqlo Solo Paragon Mall dengan luas 2.266 m2, merupakan toko ke-40 di Indonesia dan menjadi yang pertama di Soloraya. Lalu, mengapa sih Uniqlo memilih Kota Solo tepatnya Solo Paragon Mall?

"Kita melihat Solo itu memang daerah yang sangat cocok. Kita mau hadir lebih dekat dengan masyarakat Solo, makanya kita pilih Kota Solo. Sedangkan mal ini cukup strategis untuk menjangkau customer karena secara bisnis memang strategis," terangnya.

Di Indonesia, Uniqlo masih akan terus melakukan ekspansi ke sejumlah kota tahun ini. Pihaknya optimistis pangsa pasar Indonesia bisa lebih baik lagi. Berkaca dari perbandingan kondisi satu tahun lalu dan saat ini Uniqlo sudah bergerak lebih baik. Pihaknya akan mengembangkan lagi toko-toko di kota lain.

Saat ini, secara total Uniqlo memiliki 38 toko. Pada April 2021, Uniqlo tidak hanya membuka toko di Solo, tetapi juga membuka toko ke-39 Karawang, menghadirkan toko Uniqlo paling ikonik di Jakarta dan juga hadir di Surabaya. 

Lebih lanjut, Yulian menjelaskan Uniqlo mengusung konsep LifeWear, yakni bukan sekadar menyediakan fesyen sesuai tren, namun menjawab kebutuhan pelanggan.

"Value dari LifeWear adalah kita memandang pakaian bisa mengubah hidup menjadi lebih baik. Dengan mengenakan pakaian yang berkualitas kita akan menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan ke depan," jelasnya.

Konsep LifeWear mengadaptasi budaya Jepang dengan ciri busana menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Untuk memenuhi kebutuhan pakaian nyaman dan fungsional bagi masyarakat Indonesia.

"Yang jelas, kita memang optimis bahwa pangsa pasar Indonesia masih sangat baik dan bergerak semakin baik, maka kita hadirkan LifeWear semakin dekat dengan pelanggan," tutup Yulia. (rum)

(end2021)