Hard News

Bill Gates dan Melinda Cerai Setelah 27 Tahun Menikah

Global

04 Mei 2021 10:59 WIB

Bill Gates dan Melinda resmi mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun menikah (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Kabar kurang sedap datang dari filantropis dunia, Bill Gates. Sudah tahu belum Solotrusters, pendiri Microsoft Corp ini resmi berpisah dengan sang istri tercintanya, lho.

Bill Gates dan Melinda resmi mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun menikah. Sosok pebisnis sekaligus investor kondang ini menyebut hubungannya dengan sang istri tak lagi bisa dipertahankan sebagai pasangan.



"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata pasangan filantropis ini dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter.

Melansir BBC, Selasa (04/05/20201), Bill Gates dan Melinda kali pertama bertemu pada 1980-an ketika Melinda bergabung dengan perusahaan Microsoft milik Bill. Mereka lalu menikah pada 1994 di Pulau Lanai di Hawaii. Kisah cinta pasangan miliarder ini membuahkan tiga anak yang kemudian bersama-sama menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation.

Yayasan ini telah menghabiskan dana miliaran guna memerangi penyakit menular dan mendorong vaksinasi pada anak-anak. The Gates bersama investor Warren Buffett berada di balik Giving Pledge yang meminta para miliarder berkomitmen memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal.

Menurut Forbes, Bill Gates merupakan orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan mencapai US$124 miliar atau sekira Rp1789 triliun.

Bill Gates sukses meraup kekayaan melalui perusahaan yang dia dirikan bersama Paul Allen pada 1970-an, Microsoft, perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. Pria 65 tahun itu akhirnya mengundurkan diri dari dewan Microsoft tahun lalu untuk fokus pada kegiatan filantropisnya. (and)


(and_)