Entertainment

NCT Dream Raih Predikat Million Seller dengan Hot Sauce

Musik & Film

21 Mei 2021 15:06 WIB

NCT DREAM saat perilisan album "Hot Sauce" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - NCT Dream meraih predikat "million seller" dengan album studio (LP) pertamanya "Hot Sauce". Sebagaimana dikabarkan SM Entertainment via siaran persnya (17/5), berdasarkan data chart Hanteo, album itu telah terjual sebanyak 1.010.766 kopi di minggu pertamanya, yakni per tanggal 16 Mei. Album itu dirilis pada 10 Mei.

Ini adalah album pertama NCT Dream yang mencapainya dan yang ketiga dari brand NCT secara umum, setelah album "#127 Neo Zone" dari NCT 127 dan "Resonance" dari NCT.



Dengan capaian ini, NCT Dream sekaligus menjadi artis pertama SM yang meraih predikat "million seller" dalam minggu pertama rilisnya album. Grup beranggotakan Mark, Haechan, Jeno, Chenle, Renjun, Jaemin dan Jisung itu juga menjadi grup K-Pop ketiga yang meraih capaian seperti ini setelah BTS dan SEVENTEEN.

Sebelumnya, pada 14 Mei, album itu telah terjual sebanyak 868.000 kopi, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang seniornya EXO dengan "Don't Mess Up My Tempo", yang terjual sebanyak 790.000 kopi.

Saat album dirilis, SM via siaran persnya juga mengatakan grup itu telah mendapatkan 1,71 juta pre-order, naik 243 persen dari album sebelumnya "Reload".

NCT Dream juga memuncaki chart iTunes di 37 negara/region dengan album dengan lagu utama yang juga berjudul "Hot Sauce" itu, seperti di Indonesia, Jepang, AS, Meksiko, Australia, Belanda, Swedia, Spanyol, Brunei Darussalam, India, dan Arab Saudi. Paska dirilis, MVnya juga menempati trending pertama YouTube Indonesia.

Di Korea Selatan sendiri, album itu juga memuncaki chart di Hanteo, Synnara Record, Kyobo Book Center, HOTTRACKS, dan YES24. Lagu "Hot Sauce" pun memuncaki chart musik seperti Genie, Bugs, dan FLO.

QQ Music Cina juga mensertifikasi "Hot Sauce" sebagai "album platinum", titel yang diberikan untuk album yang mencatat penjualan lebih dari 1 juta Yuan (sekitar $155.700).

Album ini juga menduduki peringkat pertama chart penjualan album digital di QQ Music, Kuwo Music, dan Kugou Music, serta chart Album Top 100 di Line Music Jepang dan Rakuten Music.

Berdasarkan keterangan SM, "Hot Sauce" adalah lagu hip-hop dengan Afrobeat dan suara khas yang unik, yang memberikan candu dan merangsang seperti saus pedas dan tidak bisa hilang begitu mencicipinya.

"'Hot Sauce' memiliki rasa yang menarik dan aditif. Melalui lirik lagu baru kami, kami mencoba untuk menunjukkan pesona kami yang seperti saus pedas," kata Jaemin dalam konferensi pers online rilisnya album.

"Hot Sauce" digambarkan Jeno sebagai album dengan "rasa-rasa yang berbeda". Album dengan 10 lagu ini menampilkan berbagai genre mulai dari pop dance hingga R&B, seperti "Diggity" yang groovy, "Dive Into You" yang sentimental, "My Youth" yang up-beat, "Rainbow" dimana Mark, Jeno, Jaemin dan Jisung melakukan rap, dan "Be There For You", lagu ballad yang dinyanyikan oleh Haechan, Renjun, dan Chenle. Lagu-lagu lain dalam album ini yakni "Countdown (3, 2, 1)", "Rocket", "ANL", dan "Irreplaceable". (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya