Entertainment

Hot Sauce NCT Dream Puncaki Chart Oricon

Musik & Film

29 Mei 2021 16:08 WIB

NCT DREAM dalam "Hot Sauce" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - Album terbaru NCT Dream "Hot Sauce" berhasil memuncaki chart mingguan Oricon pada 25 Mei 2021, sebagaimana dikabarkan SM Entertainment dalam siaran persnya, yang bersumber dari keterangan resmi di website Oricon.

Di Jepang, "Hot Sauce" juga menempati posisi pertama di chart Top Album Sales atau penjualan album teratas di Billboard Japan, chart Rakuten Music Weekly, dan chart Album Top 100 di LINE Music.



Penjualan "Hot Sauce" melampaui 1.100.000 kopi dalam waktu seminggu, membuat mereka menjadi grup K-Pop termuda yang memperoleh predikat "million seller". Grup beranggotakan Mark, Haechan, Jeno, Chenle, Renjun, Jaemin dan Jisung itu juga menjadi grup K-Pop ketiga yang meraih capaian seperti itu setelah BTS dan SEVENTEEN.

Album dengan lagu utama "Hot Sauce" itu juga memuncaki chart iTunes di 37 negara/wilayah di dunia paska dirilis. Di Cina, album itu memuncaki chart QQ Music dan Kogou Music. Di Korea Selatan sendiri, album itu memuncaki chart di Hanteo, Synnara Record, Kyobo Book Center, HOTTRACKS, dan YES24. Lagu "Hot Sauce" pun memuncaki chart musik seperti Genie, Bugs, dan FLO.

Berdasarkan keterangan SM, "Hot Sauce" adalah lagu hip-hop dengan Afrobeat dan suara khas yang unik, yang memberikan candu dan merangsang seperti saus pedas dan tidak bisa hilang begitu mencicipinya.

"'Hot Sauce' memiliki rasa yang menarik dan aditif. Melalui lirik lagu baru kami, kami mencoba untuk menunjukkan pesona kami yang seperti saus pedas," kata Jaemin dalam konferensi pers online rilisnya album.

"Hot Sauce" digambarkan Jeno sebagai album dengan "rasa-rasa yang berbeda". Album dengan 10 lagu ini menampilkan berbagai genre mulai dari pop dance hingga R&B, seperti "Diggity" yang groovy, "Dive Into You" yang sentimental, "My Youth" yang up-beat, "Rainbow" dimana Mark, Jeno, Jaemin dan Jisung melakukan rap, dan "Be There For You", lagu ballad yang dinyanyikan oleh Haechan, Renjun, dan Chenle. Lagu-lagu lain dalam album ini adalah "Countdown (3, 2, 1)", "Rocket", "ANL", dan "Irreplaceable". (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya