Sabtu , 8 Mei 2021

Album Bambi Tembus 1 Juta Kopi, Baekhyun Raih Predikat Double Million Seller

23 April 2021 09:14 WIB


Baekhyun EXO (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com -Baekhyun kembali mencatatkan capaian impresif terkait penjualan albumnya. Sebagaimana dikabarkan SM Entertainment via siaran persnya (19/4/2021), album mini (EP) terbarunya "Bambi" telah terjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam 20 hari setelah dirilis.

Dengan ini Baekhyun menjadi artis solo dengan predikat "double million seller", karena EP "Delight" yang ia rilis Mei tahun lalu juga tembus 1 juta kopi.



Capaian "Delight" itu menjadikan Baekhyun sebagai artis solo Korea Selatan pertama setelah penyanyi veteran Kim Gun Mo, yang mencapai angka itu pada 2001 silam. Baekhyun juga mencetak rekor sebagai artis yang baik proyek grup maupun solonya bisa meraih angka itu, sejak Seo Taeji 20 tahun lalu.

"Pertama-tama, EXO-L kami! Saya berterima kasih kepada para penggemar, dan saya akan selalu mencoba yang terbaik sehingga ketika Anda memikirkan saya, emosi yang menyenangkan, menyegarkan, dan menggembirakan muncul di benak pertama kali. Aku cinta kalian," kata Baekhyun.

Sementara itu versi remix dari "Bambi" akan dirilis lewat proyek iScreaM milik SM pada 23 April mendatang.

Baekhyun EXO sebelumnya juga mencetak rekor penjualan album untuk solois Korea Selatan dengan "Bambi". Berdasarkan keterangan SM Entertainment dalam siaran persnya 6 April lalu, EP itu telah terjual lebih dari 868.000 kopi seminggu setelah dirilis, berdasarkan keterangan chart Hanteo. Ini adalah angka tertinggi yang pernah dicapai oleh solois Korea.

Baekhyun merilis "Bambi" pada 30 Maret 2021. Album itu merupakan hadiah bagi para penggemarnya jelang keberangkatannya melaksanakan wajib militer.

Masih berdasarkan keterangan SM Entertainment via siaran persnya, EP itu berhasil memuncaki chart iTunes di 56 negara/region seperti Indonesia, Kanada, Prancis, Australia, Uni Emirat Arab, Brazil, Arab Saudi, Chile, Jepang, India, Meksiko, dan Afrika Selatan. "Bambi" juga menduduki peringkat pertama di situs musik terbesar Cina, QQ Music dan chart penjualan album digital di Kogou Music.

"Bambi" adalah EP ketiga Baekhyun setelah "City Lights" (2019) dan "Delight" (2020). Album ini berisi 6 lagu yakni "Bambi", "Love Scene", "Cry For Lov", "All I Got", "Privacy", dan "Amusement Park".

 “Untuk album baru ini, saya fokus untuk menonjolkan vokal saya. Saya berharap ini menunjukkan peningkatan kemampuan vokal saya. Lagu utama 'Bambi' adalah kisah cinta yang matang dan menampilkan masa saya tumbuh dari seorang anak laki-laki hingga menjadi remaja," terang Baekhyun dalam konferensi pers rilisnya album, yang digelar secara online.

Pada 2 April lalu Baekhyun mengonfirmasi bahwa ia akan mendaftar di militer pada 6 Mei mendatang. Tanggal itu bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-29 tahun. Baekhyun akan anggota keenam EXO yang melaksanakan wajib militer. Rekan setimnya Chanyeol telah memulai tugasnya minggu ini, sedangkan Chen dan Suho telah memulai tugas mereka tahun lalu. Xiumin dan D.O adalah anggota yang telah menyelesaikan wajib militernya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com