Hard News

Tekan Covid-19, Kota Boyolali Disemprot Disinfektan 10 Hari

Jateng & DIY

23 Juni 2021 18:01 WIB

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Boyolali, Rabu (23/06/2021)

BOYOLALI, solotrust.com – Petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Damkar serta berbagai instansi terkait mulai melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Kota Boyolali.

Penyemprotan disinfektan diawali dari kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu hingga Boulevard Soekarno. Kegiatan ini dilanjutkan ke kawasan Simpang Siaga Boyolali, Jalan Merapi dan Jalan Merbabu serta sepanjang Jalan Pandanaran.



Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Kabupaten Boyolali, Dono Rumekso mengatakan, penyemprotan gabungan menyasar pada tempat-tempat yang menjadi tujuan masyarakat berkerumun. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 maupun virus varian baru.

“Sasaran kami adalah tempat potensi kerumunan. Kami di lapangan sudah cek di lokasi beberapa hari yang lalu bahwa tempat kerumunan yang sering kali didatangi masyarakat adalah di Susu Tumpah [Monumen Susu Murni], Tiga Menara, dan di Simpang Siaga. Fokus kami ada di situ,” katanya kepada wartawan, Rabu (23/06/2021).

Dijelaskan, penyemprotan akan dilakukan selama sepuluh hari ke depan hingga Jumat (02/07/2021) mendatang. Selain penyemprotan, dilakukan pula operasi yustisi pemakaian masker dan pemberian edukasi serta sosialisasi terhadap masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Jadi setelah ada penyemprotan ini masyarakat bisa sadar dan tetap prokes (protokol kesehatan) yang diutamakan. Prokes ketat untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” harap Dono Rumekso. (jaka)

(and_)