Hard News

Satgas Nemangkawi Klaim Kuasai Markas KKB Papua Pimpinan Goliat Tabuni

Hukum dan Kriminal

18 Agustus 2021 17:31 WIB

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal (Dok. Istimewa/TribrataNews)

PAPUA, solotrust.com - Satgas Nemangkawi menyatakan telah menguasai markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Markas dikuasai setelah aparat melakukan penggerebekan dan menembak seorang diduga anggota KKB.

"Berhasil menembak satu KKB hingga lari bersama rekan-rekannya ke dalam hutan," terang Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Kamis (18/08/2021), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.



Kabid Humas Polda Papua menjelaskan, markas KKB semula terlacak patroli drone di sekitar Kampung Welenggaru, Distrik Gome Utara, Kabupaten Puncak, dipimpin tim Satgas dari TNI.

Setidaknya, ditemukan ada sekira tiga orang diduga KKB bersembunyi di markas. Mereka kabur dan masuk ke dalam honai setelah terlacak drone.

"Ketiganya melakukan tembakan ke tim Cakra," terang Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Setelah terlibat kontak tembak, anggota kelompok teroris itu kabur ke hutan. Aparat langsung menguasai markas dan melakukan penggeledahan.

"Berhasil diamankan satu pucuk laras panjang jenis M16," tutur perwira menengah Polda Papua.

Sampai saat ini Satgas Ops Nemangkawi masih melakukan penyelidikan terkait kelompok bermarkas di wilayah tersebut. Patroli juga digelar agar aktivitas masyarakat di Distrik Gome berjalan kondusif dan lancar.

(and_)