Hard News

Mayat Mengambang di Sungai Tempel Bakungan Klaten, Ditemukan Pemancing Ikan

Jateng & DIY

29 September 2021 17:31 WIB

Sesosok mayat mengambang di alur Sungai Tempel Bakungan Karangdowo, Klaten mengemparkan warga sekitar, Rabu (29/09/2021)

KLATEN, solotrust.com - Sesosok mayat mengambang di alur Sungai Tempel Bakungan Karangdowo, Klaten mengemparkan warga sekitar. Kejadian pada, Rabu (29/09/2021) sekira pukul 12.30 WIB kali pertama diketahui warga yang sedang mengail ikan.

Seorang saksi mata, Wiryo (69), mengaku melihat mayat mengambang di sungai tersangkut di pinggiran. Jasad itu ditemukan siang hari dan langsung dilaporkan ke aparat.



“Saat itu sedang memancing di sungai, terus melihat ada mayat yang posisinya tengkurap, diperkirakan meninggal sejak kemarin. Saya kemudian lapor pihak berwenang,” katanya kepada wartawan.

Sementara, Kapolsek Karangdowo, AKP Alex Ipanuddin mengatakan, polisi mendapat laporan penemuan mayat langsung mendatangi lokasi bersama petugas medis dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada mayat.

“Kami mendapatkan informasi sekitar pukul 12.30 dapat info dari warga. Dari keterangan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Berdasarkan informasi warga, jenazah bernama Arief (22) merupakan warga Dukuh Tegal Ampel, Desa Tegal Ampel Karangdowo, Klaten,” ucapnya.

Usai pemeriksaan tim medis dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, jenazah dikembalikan ke keluarga untuk dimakamkan. Proses evakuasi melibatkan berbagai elemen masyarakat, seperti relawan Karangdowo (Rekad), SAR, relawan Babadan, tim Nyolo Wadi, dan relawan lainnya. (jaka)

(and_)