Hard News

Advokat Karanganyar Dukung Kadi Sukarna sebagai Calon Ketua DPC Peradi

Jateng & DIY

03 Oktober 2021 21:57 WIB

Deklarasi dan sosialisasi calon ketua DPC Peradi Karanganyar periode 2021-2026 di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (02/10/2021)

KARANGANYAR, solotrust.com - Sekian lama menginduk ke Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Solo, para advokat Karanganyar akhirnya membentuk dan mendirikan organisasi para pengacara tersebut di wilayahnya. Adapun untuk memimpin organisasi, para advokat muda mendukung Kadi Sukarna sebagai calon ketua Peradi Karanganyar. Acara digelar di pendopo rumah dinas bupati dihadiri puluhan advokat, Sabtu (02/10/2021).

Ketua tim pemenangan, Adi Kristianto mengatakan saat ini sudah menjadi satu kebutuhan untuk mendirikan Peradi di Kabupaten Karanganyar. Pembentukan Peradi merupakan salah satu pertimbangannya karena permasalahan bantuan hukum setiap hari semakin meningkat. Selain itu, sesuai arahan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan menyatakan, di mana ada Pengadilan Negeri (PN) di situ Peradi harus didirikan.



Oleh karena itu, terkait pembentukan Peradi ini, dirinya bersama para advokat Karanganyar  mengusung Kadi Sukarna sebagai calon ketua. Peradi dapat dibangun dengan kepemimpinan kolektif kolegial, solid, berjuang, dan berkarya untuk berkeadilan.

Sementara itu, calon Ketua Peradi Karanganyar, Kadi Sukarna mengaku mendapat dukungan dari para advokat setempat. Dirinya mengikuti keinginan para advokat, terutama dari advokat muda dan senior.

“Sebenanya sudah ada kesepakatan hanya penunjukan, tapi ada calon lain, maka kami sepakat untuk menggelar pemilihan pada Minggu depan,” ungkapnya.

Kadi Sukarna mengatakan, pembentukan Peradi di masing-masing daerah ini sangat menguntungkan, terutama dalam melakukan berbagai kegiatan dan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat lemah.

Pembentukan Peradi di Karanganyar ini berfungsi sebagai pengembangan organisasi dan lebih memudahkan dalam menjalankan kegiatan, terutama memberikan arahan dan bimbingan kepada para pengacara muda serta memberikan bantuan hukum kepada masyarakat. Dirinya mencoba untuk membangun, bagaimana membentuk pengacara tidak hanya lokal, namun juga nasional hingga go internasional. (joe)

(and_)