Hard News

Kedubes RI Pamerkan Busana Pengantin Bali di Seoul Guna Tarik Wisatawan

Global

14 Oktober 2021 15:38 WIB

KUAI Kedutaan Besar RI Seoul, Zelda Wulan Kartika bersama dengan Direktur Museum Multiculture, Mr. Yun Tae Kim membuaka Anjungan Indonesia (Foto: laman resmi Kementerian Luar Negeri).

SEOUL, solotrust.com – Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar RI Seoul, Zelda Wulan Kartika membuka Anjungan Indonesia di Museum Multiculture dengan pamerkan busana pengantin Bali pada Rabu (13/10) guna tarik wisatawan Korea Selatan untuk kunjungi Indonesia.

“Saya berharap setiap pengunjung yang datang dan melihat pameran ini akan semakin tertarik untuk berwisata ke Bali dan objek wisata lainnya di Indonesia," tutur Zelda pada keterangan pers di laman resmi Kementerian Luar Negeri RI.



Direktur Museum Multiculture, Mr. Yun Tae Kim turut hadir dalam acara peresmian pameran mengaku bahwa pavilium milik Indonesia sangat istimewa dan meyakini bahwa pengunjung yang melihat pasti akan tertarik untuk mengunjungi Indonesia khususnya Pulau Bali.

“Paviliun Indonesia sangat istimewa. Busana pengantin Bali yang penuh warna dan terkesan sakral menarik mata dan hati setiap pengunjung. Saya tidak ragu bahwa mereka yang melihat pameran ini pasti ingin berkunjung ke Bali." ucapnya.

Paviliun Indonesia yang terpajang merupakan hasil kerja sama antara KBRI Seoul dengan Museum Multiculture melalui acara pameran dengan tema “When K-Fashion Meets Traditional Fashion”.

Selain mempromosikan pariwisata pameran ini bertujuan mendukung komitmen Pemerintah Indoensia dalam memperingati tahun internasional bagi ekonomi kreatif untuk pembangunan yang berkelanjutan serta juga menyongsong penyelenggaraan KTT G-20 dan World Conference on Creative Economy ke-2 tahun 2022 yang akan terselenggara di Pulau Bali. (cahyarani)

(zend)