Hard News

Sinergitas TNI Bersama Pemkab Karanganyar pada Penutupan TMMD Sengkuyung 2021

TNI / Polri

15 Oktober 2021 11:07 WIB

Penyerahan hasil laporan pembangunan fisik TMMD sengkuyung III oleh Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Forkopimda Karanganyar di Balaidesa Plosorejo Kecamatan Matesih

KARANGANYAR, solotrust.com - Sinergitas TNI bersama rakyat melalui kerja sama Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Karanganyar sengkuyung  tahap III sudah selesai dilaksanakan. Sejumlah pekerjaan infrastruktur desa pun selesai dikerjakan dan hasilnya diserahterimakan sekaligus ditutup.

Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo memimpin langsung penyerahan laporan hasil pekerjaan infrastruktur fisik kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat di Balaidesa Plosorejo, Matesih, Karanganyar, Kamis (15/10/2021).



Dandim 0727/Karanganya, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, mengatakan program sinergitas antara TNI bersama pemerintah daerah dalam hal ini dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar merupakan bentuk nyata kehadiran prajurit TNI bergotong-royong, turut serta membantu percepatan pembangunan di daerah.

”Dengan TMMD ini di Karanganyar sudah selesai tahap III sehingga penyerahan tersebut sekaligus penutupan untuk TMMD tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Menurut Dandim 0727/Karanganyar dengan lancarnya pembangunan di daerah sama halnya mempercepat kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, tema besar pada TMMD Sengkuyung 2021 adalah TMMD Sinergi Membangun Negeri yang mana program ini dilakukan serentak se-Indonesia.

“Bahkan karena program TMMD secara nasional, maka penutupannya pun dilakukan serentak se-Indonesia,” ungkapnya.

Artinya, penutupan secara serentak itu membuktikan target pengerjaan pembangunan tidak molor alias dilakukan tepat waktu karena kedisiplinan TNI sangat dikedepankan.

Dandim berharap sinergi ini terus ditingkatkan karena merupakan representasi TNI manunggal bersama rakyat, dalam hal ini di bidang pembangunan desa. (joe)

(and_)