Entertainment

Squid Game Jadi Serial Tersukses Netflix

Musik & Film

17 Oktober 2021 20:07 WIB

"Squid Game" (Dok. Netflix Korea)

Solotrust.com -"Squid Game" menjadi serial tersukses Netflix yang pernah ada sampai saat ini, dengan meraih 111 juta penonton sejak debut kurang dari 4 minggu lalu.

"'Squid Game' secara resmi telah mencapai 111 juta penggemar, menjadikannya peluncuran serial terbesar kami!," cuit Netflix, Selasa waktu setempat.



Mengutip dari AFP, sebagai perbandingan, "Bridgerton" mencapai 82 juta penonton pada debutnya, menggunakan metrik internal Netflix yang mencakup akun apa pun yang menonton episode setidaknya selama dua menit.

Bulan lalu co-CEO Netflix Ted Sarandos mengatakan bahwa serial itu akan menjadi pertunjukan terbesar mereka di dunia.

"'Squid Game' pasti akan menjadi pertunjukan berbahasa non-Inggris terbesar kami di dunia, pasti," katanya dalam Code 2021, konferensi teknologi tahunan yang diselenggarakan di Beverly Hills, California, oleh perusahaan media Amerika Vox Media, mengutip dari Yonhap News.

"Ini baru tayang selama sembilan hari, dan ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk menjadi pertunjukan terbesar kami. Ini sangat populer," tambahnya.

Dia mencatat bahwa "Squid Game" melampaui semua hit Netflix sebelumnya yang berbahasa non-Inggris, termasuk serial thriller kriminal Spanyol "Money Heist" (La Casa de Papel) dan serial misteri Prancis "Lupin".

"Squid Game" menjadi acara Korea Selatan pertama yang mencapai No. 1 di chart Netflix Global dan memuncaki chart Netflix di lebih dari 80 negara termasuk Amerika Serikat.

"Squid Game" bercerita tentang orang-orang yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk berpartisipasi dalam permainan survival misterius, yangmana pemenang terakhirnya akan mendapatkan uang 45,6 miliar Won. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya