Hard News

4 Tiang Listrik di Jalur Janti-Tegalgondo Klaten Ambruk, Timpa Truk

Jateng & DIY

29 Oktober 2021 19:53 WIB

Truk tertimpa tiang listrik yang roboh.

KLATEN, solotrust.com- Hujan lebat yang disertai angin kencang merobohkan 4 (empat) tiang listrik yang melintang di jalan Janti-Tegalgondo tepatnya di Desa Sidowayah, Polanharo, Klaten. 
 
 
Kejadian itu terjadi pada Jumat (29/10/2021) pukul 15.10 WIB dan menimpa satu kendaraan jenis truk warna merah kepala kuning dengan nomer polisi AB 8641 UK. 
 
 
Dengan kejadian itu, jalan menuju Janti-Tegalgondo dialihkan menuju perkampungan Sidowayah. 
 
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sekitar 6 desa di Kecamatan Polanharjo mengalami listrik padam.   
 
 
Pantauan di lokasi kejadaian, sejumlah petugas dari kepolisian, TNI melakukan penjagaan dan petugas dari PLN mulai berdatangan untuk melakukan perbaikan aliran listrik.     
 
 
Menurut warga di sekitar kejadian, Sopan Prasetyo, kejadian tersebut bermula ada hujan deras yang disertai dengan angin kencang dan tidak lama kemudian ada sejumlah kendaraan melintas tiba tiba berhenti melihat kalau tiang listrik ambruk. 
 
 
“Ada empat tiang listrik yang ambruk, satu tiang listrik menimpa truk dan kendaraan lainnya selamat,” katanya kepada solotrust.com di lokasi kejadian, Kamis (29/10/2021) sore. 
 
 
Sementara itu, Kaposlek Polanharjo AKP Nurwadi mengatakan, pihaknya datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari petugas yang di lapangan. 
 
 
“Hujan cukup lebat dan angin kencang, mengakibat 4 tiang listrik ambruk, selain itu ada juga pohon yang tumbang dan melintang di jalan. Ya, kejadian ini tidak ada korban jiwa,” katanya. 
 
 
Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak dekat dekat dengan kejadian tiang listrik yang ambruk. Menurutnya, larangan untuk mendekat pada ambruknya tiang listrik tersebut demi keselamatan warga. 
 
 
“Ini bukan tontonan, saya mohon warga tidak usah melihat kelokasi kejadian,”tandasnya. (jaka)

(Wd)