Pend & Budaya

600 Lulusan Universitas Setia Budi Ikuti Wisuda Daring

Pend & Budaya

5 November 2021 11:23 WIB

Wisuda Universitas Setia Budi.

SOLO, solotrust.com- Sebanyak 600 mahasiswa USB mengikuti wisuda secara daring dari tempat tinggal masing-masing, Kamis (4/11/2021). Pada tahun ini, wisuda masih dilaksanakan secara daring mengingat Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Solo saat ini memasuki level 2.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., dalam sambutannya dalam acara Wisuda Daring Magister, Sarjana, dan Diploma Tahun 2021 yang juga disiarkan secara live streaming melalui Channel Youtube Universitas Setia Budi.



Dari total 600 wisudawan, dalam wisuda daring tersebut terdapat 4 wisudawan terbaik dari masing-masing jalur pendidikan yaitu Mustikawati (S2 Ilmu Farmasi), Dinda Azzahra (S1 Akuntansi), Devita Safitri (D4 Analis Kesehatan), dan Aldila Putri Gita Rizki (D-III Analis Kimia). Selain itu, terdapat juga 292 wisudawan yang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude.

Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., memberi perhatian khusus terhadap prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa USB beberapa waktu ini, salah satunya adalah Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang saat ini tengah digaungkan oleh pemerintah. Dalam upaya mendukung Program MBKM yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Universistas Setia Budi memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti program-program MBKM. “Dalam Program Kampus Mengajar Tahap 1 sebanyak 3 orang yang berhasil lolos, dan pada Tahap 2 terdapat 20 orang mahasiswa yang berhasil mengikuti Program Kampus Mengajar. Semuanya berasal dari program studi S1 Farmasi.” Katanya.

Selain Program Kampus Mengajar, USB juga mendukung program Pertukaran Pelajar. Pertukaran pelajar di dalam kampus diikuti oleh mahasiswa program studi S1 Teknik Kimia, Si Teknik Industri, S1 Psikologi, S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Sementara untuk program Pertukaran pelajar di luar kampus diikuti oleh 3 mahasiswa (2 orang dari program studi S1 Farmasi dan 1 orang dari program studi S1Psikologi). Sementara dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat, sebanyak 1 orang dari program studi S1 Akuntansi mengikuti program Magang dan sebanyak 1 orang dari program studi S1 Farmasi mengikuti program Studi Independen Bersertifikat.

Rektor USB berharap dengan mengikuti program MBKM dapat meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

()