Hard News

Jokowi Apresiasi Film Peraih Penghargaan di Festival Film International

Nasional

11 November 2021 20:33 WIB

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri malam penganugerahaan Piala Citra Festival Film Indonesia di Jakarta Convention Center, Rabu (10/11/2021). (Foto: Instagram @jokowi)

JAKARTA,solotrust.com - Pandemi virus corona (Covid-19) telah memukul beberapa sektor, salah satunya dunia perfilman. Hampir sebagian besar pelaku film Tanah Air, baik independen maupun industri tiarap akibat terjangan badai virus yang melanda negeri. Kendati demikian, hambatan itu tak menyurutkan prestasi anak bangsa untuk berkiprah di festival film luar negeri.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menghadiri malam penganugerahaan Piala Citra Festival Film Indonesia di Jakarta Convention Center, Rabu (10/11/2021), merasa kagum dengan beberapa prestasi diraih para sineas Indonesia.



Dalam akun Instagramnya, Jokowi kembali mengapresiasi capaian beberapa sineas dalam masa sulit seperti sekarang ini.

"Saya sungguh terkesan dan bangga dengan para insan perfilman di Indonesia. Di masa pandemi ini, mereka tetap produkfif dan meraih banyak prestasi di dunia film internasional," tulis akun Instagram @jokowi, Kamis (11/11/2021).

Presiden kemudian menyebutkan beberapa judul film yang berhasil meraih prestasi membanggakan untuk perfilman Indonesia.

Jokowi juga berharap agar para pelaku perfilman Indonesia bisa menggali beberapa potensi cerita yang ada.

"Saya berharap para sineas, aktor dan aktris, dan seluruh stakeholder perfilman Indonesia terus memupuk mimpi besar, menguatkan kolaborasi dengan pusat-pusat perfilman dunia, menggali dan mengangkat cerita unik, tempat indah dan juga talneta-talenta hebat," harapnya. (dd)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya