Olahraga

Ole Gunnar Solskjaer Resmi Tinggalkan MU

Liga Inggris

22 November 2021 17:11 WIB

Ole Gunnar Solskjaer tinggalkan MU. (Foto: instagram/manchesterunited)

Solotrust.com - Manchester United (MU) akhirnya secara resmi mengumumkan sudah tidak memakai Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajernya. Kabar dilepasnya salah satu legenda Setan Merah kala bermain itu diunggah diakun instagram resmi milik MU.

"Manchester United dapat menginformasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer.Terima kasih Ole!" tulis caption unggahan akun instagram @manchesterunited (21/11).



Sebelumnya tuntutan tagar #Oleout sempat menggema di dunia maya. Hal tersebut tidak terlepas dari rentetan hasil minor yang didapat oleh klub Setan Merah belakangan ini.

Beberapa hasil buruk didapatkan MU dengan skor cukup mencolok yakni kalah 0-5 dari Liverpool, 0-2 lawan Manchester City, serta yang terkahir digasak Watford dengan skor 4-1.

Ole tercatat telah tiga tahun menangani Manchester United. Meski telah menghabiskan uang banyak untuk belanja pemain, namun Ole belum mampu menghasilkan trofi juara yang selaku diidamkan pendukung Setan Merah.

Selepas Ole meninggalkan kursi manajer MU, kini Darren Fletcher dan Michael Carrick bahu membahu untuk duduk sebagai caretaker MU dan menangani Cristiano Ronaldo dkk hingga nantinya direksi memutuskan siapa nantinya yang bakal menggantikan Ole sebagai manajer di MU.

Sejumlah nama telah santer terdengar dan bakal mengisi kekosongan jabatan manajer di MU. Diantarnya yang santer dikabarkan ialah bakal merapatnya Zidane yang akan menangani MU. Meski demikian, belum ada kepastian dari legenda Prancis tersebut untuk menahkodai Setan Merah. (dd)

()