Olahraga

Manchester United Gasak West Ham United

Liga Inggris

20 September 2021 11:15 WIB

Manchester United menang atas West Ham United dengan skor 2-1, London Stadium, Inggris, Minggu (19/9). (Foto: Facebook Manchester United)

LONDON, solotrust.com - Pekan ke 5 lanjutan Liga Inggris Manchester (Man) United berhasil menang dengan skor 2-1 atas West Ham United yang belangsung di London Stadium, Minggu (19/9).

The Hammer, julukan West Ham United sebenarnya sempat unggul lebih dulu setelah Said Benrahma mencatatkan namanya pada papan skors di menit 30.



Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Tepat pada menit ke-35, memanfaatkan umpan ciamik dari Bruno Fernandes, mega bintang Cristiano Ronaldo berhasil bobol gawang West Ham United yang dikawal oleh Lukas Fabianski. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer terus menggempur lini pertahanan West Ham United.

Hingga akhirnya, tepat pada menit 89, Man United berbalik unggul berkat gol Jesse Lingard. Memanfaatkan umpan Nemanja Matic, Lingard mencetak gol indah lewat sepakan melengkung ke sudut kiri gawang Fabianski.

West Ham sebenarnya memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan pada penghujung laga. Wasit menunjuk titik putih setelah Luke Shaw dianggap memblok bola dengan tangannya tepat didalam area pinalti. Namun, Mark Noble yang ditunjuk sebagai algojo gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Sepakan kerasnya berhasil di tepis penjaga gawang Man United, David De Gea.

Atas aksi heroic David De Gea membuat Man United berhak membawa pulang tiga poin setelah skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Man United saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 13 poin. Sedangkan West Ham United harus tertahan di posisi kedelapan hingga pekan kelima.

Setelah laga David De Gea mengaku senang dapat membantu Man United pulang membawa poin penuh.

“Saya tidak dapat menggambarkan dengan kata-kata. Membantu tim ini (United) menang dan membayarkan kepercayaan rekan dan staf kepelatihan adalah hal bagus. Kami menang sebagai tim, dan itu terasa luar biasa,” ungkap De Gea. (rois)

()