Olahraga

MU Babak Belur di Old Trafford 0-5 Kontra Liverpool

Liga Inggris

25 Oktober 2021 09:43 WIB

M.Salah (kiri) cetak hattrick dalam pertandingan melawan MU, Minggu (24/20/2021)di stadion Old Trafford, Inggris

LONDON, Solotrust.com - Manchester United (MU) menjadi bulan-bulanan saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (24/10) malam. MU dipaksa harus bertekuk lutut dengan skor mencolok 0-5 di hadapan para pendukungnya.

Turun dengan superstar Cristiano Ronaldo dalam starting line up-nya, tim Setan Merah tidak berdaya menghadapi gempuran bertubi-tubi yang dilancarkan oleh tim asuhan Jurgen Klopp.



Dimulai gol dari Keita pada menit ke-4, Liverpool secara perlahan megang kendali permainan dari MU.

Keunggulan Liverpool kembali bertambah setelah Trent Alexander Arnold berhasil mengeksplore rapuhnya pertahanan MU dengan mengirim umpan silang mendatar pada menit ke-12 yang bisa dimanfaatkan oleh Diogo Jota dan memperdaya kiper David De Gea.

M. Salah pada menit ke-38 berhasil menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 setelah sontekannya berhasil menggetarkan jala tim Setan Merah.Seolah tidak mau puas begitu saja dengan satu gol yang berhasil dikumpulkan, M. Salah kembali mentorehkan namanya di papan skor saat injury time babak pertama pada menit ke-45+3 dan menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 0-4 bagi Liverpool.

Memasuki babak kedua, M. Salah kembali sekali lagi menggetarkan jala MU setelah dirinya berhasil lolos dari kawal bek MU dan menceploskan bola pada menit ke-49 dan menjadikan dirinya mencetak hattrick pada pertandingan big match tersebut.

Penderitaan MU kembali bertambah setelah pemain pengganti, Paul Pogba, mendapatkan kartu merah pada menit ke-60.

Kekalahan mencolok dari MU ini membuat para fans tim Setan Merah semakin gerah dan meneriakkan tagar #Oleout di media sosial resmi milik Manchester United.

Sementara itu Cristiano Ronaldo dalam akun instagramnya @cristiano sesaat setelah timnya diluluh lantakan oleh Liverpool mencoba introspeksi diri.

"Terkadang hasil bukan yang kita perjuangkan. Terkadang skor bukan yang kita inginkan. Dan ini ada pada kita, hanya pada kita, tidak ada orang lain yang perlu disalahkan. Penggemar kami, sekali lagi, luar biasa dalam dukungan konstan mereka. Mereka layak mendapatkan yang lebih baik dari ini, jauh lebih baik, dan terserah kita untuk menyampaikan. Waktunya sekarang!" tulis caption di akun instagram @cristiano. (dd)

(zend)