Serba serbi

4500 Dosis Vaksin Dari Binda Jateng Disalurkan Door to Door Kepada Warga Temanggung

Kesehatan

26 November 2021 11:27 WIB

Seorang warga sedang menerima suntikan vaksin covid 19.

TEMANGGUNG, solotrust.com- Serbuat vaksinasi terus digencarkan. Kali ini Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah memberikan vaksinasi Covid-19 pada 4.500 warga di Temanggung. Berbeda dengan biasanya, vaksinasi kali ini dilakukan dengan metode door to door.

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, vaksinasi di Temanggung sebagai bentuk dukungan BIN terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Temanggung, guna mewujudkan kekebalan komunal/herd immunity di akhir 2021.



"Binda Jateng menyediakan 4.500 dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Temanggung," katanya, Rabu (24/11/2021).  

Kegiatan vaksinasi door to door tak hanya dilakukan di satu tempat, namun juga ada di Taman Kota Bambu Runcing, Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Desa Pagersari, Kecamatan Tlogomulyo dan Desa Gandurejo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung.

Vaksinasi di Kabupaten Temanggung per 23 November 2021 sudah mencapai 68,37%, sementara Provinsi sebesar 69,03%.

"Dengan kegiatan dari Binda Jateng diharapkan dapat membantu Kabupaten Temanggung dalam percepatan vaksinasi Covid-19," katanya.

Vaksinasi selain pada masyarakat umum, juga pada pelajar dengan tujuan sebagai upaya mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan menekan terjadinya klaster pelajar.

Selama ini, adanya vaksinasi door to door sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama mereka yang memiliki keterbatasan dalam menjangkau lokasi vaksinasi, serta adanya keterbatasan fisik, seperti lansia.

"Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menghadapi pandemi Covid-19, disamping tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

(wd)