Pend & Budaya

Mahasiswa FMIPA UNS Sabet Prestasi Nasional Lomba Infografis

Pend & Budaya

28 Desember 2021 17:31 WIB

Ahmad Zamahsyar dan Monica Ramadhania An-nur berhasil menyabet juara pertama perlombaan infografis tingkat nasional diselenggarakan Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara

SOLO, solotrust.com - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) menorehkan prestasi tingkat nasional.

Ahmad Zamahsyar dan Monica Ramadhania An-nur berhasil menyabet juara pertama perlombaan infografis tingkat nasional diselenggarakan Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara.



Melalui tajuk “Statistics in Economy Growth Towards Indonesia 5.0”, peserta lomba menggunakan data disediakan panitia. Peserta dibebaskan memilih serta memvisualisasikan data yang telah disediakan.

Dalam sebuah kesempatan, Ahmad Zamahsyar menceritakan ketertarikannya mengikuti lomba. Salah satu alasannya lantaran didorong rasa penasaran.

“Kami ingin mencoba mengikuti dan penasaran dengan lomba yang diselenggarakan oleh kampus yang ada di luar Pulau Jawa,” kata dia, Selasa (28/12/2021).

Ahmad Zamahsyar mengaku senang dan bangga karena pada pada semester akhir masih bisa menorehkan prestasi tingkat nasional.

Alhamdulillah saya dan tim merasa sangat senang dan bangga. Semester ini sudah memasuki semester akhir masih bisa mengikuti lomba dan menjadi juara,” tukasnya. (awa)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya