Hard News

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Salatiga Gandeng Rumkit dr Asmir

Hukum dan Kriminal

18 Januari 2022 17:05 WIB

Rutan Salatiga Gandeng Rumkit dr Asmir

SALATIGA, solotrust.com- Rumah Tahanan Negara Kota Salatiga gandeng Rumkit dr Asmir, guna memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano mengatakan, salah satu terobosan di awal tahun ini, untuk meningkatkan pelayanan kepada warga binaan, khususnya dalam hal pemenuhan kesehatan, Rutan Salatiga meggandeng Rumkit dr Asmir Kota Salatiga yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama pada Selasa (18/1/2022).



Andri berharap dengan adanya Kerjasama ini, nantinya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Dengan datangnya teman-teman dari Rumkit dr Asmir ini sangat membantu dalam hal pembinaan, konseling, sosialisasi serta nantinya menjadi rujukan sebagai antisipasi apabila ada warga binaan yang sakit.” Ungkapnya.

Kepala Rumkit dr Asmir, dr Galih Rakasiwi memberikan apresiasi kepada Kepala Rutan dan jajaran terkait adanya kerjasama ini.

“Hal ini juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial kami sebagai petugas kesehatan.” Katanya.

“Kami juga akan memberikan penyuluhan secara rutin terkait HIV/Aids, Bahaya Narkoba, Kesehatan Reproduksi nantinya kami juga akan memberikan pelayanan jemput bola gratis kepada warga binaan maupun pegawai yang membutuhkan perawatan.” Tambahnya.

Sementara itu dalam lawatan kali ini, dilaksanakan juga penyuluhan dan tanya jawab terkait kesehatan.

Salah satu Warga binaan Safitri (21) menyatakan sangat senang dan terbantu dengan adanya penyuluhan. Kerjasama kesehatan ini dapat membantu warga binaan di sini untuk diberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang tentu saja lebih baik.

“Kami juga diberikan penyuluhan terkait kesehatan reproduksi, hiv aids, terkait juga bahaya narkoba, sehingga sebagai warga binaan yang awam akan kesehatan kami dapat memahami sekarang.” Katanya.

“Nantinya dengan adanya pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini dapat sangat membantu saya dan warga binaan di sini.” pungkasnya.

(wd)