Hard News

Nasdem Sukoharjo Targetkan Punya Fraksi di DPRD

Sosial dan Politik

14 Februari 2022 15:02 WIB

pelantikan pengurus DPD Nasdem Sukoharjo, Sabtu (12/2). (Foto: Dok. Solotrust.com/nas)

SUKOHARJO, solotrust.com - Partai Nasdem Sukoharjo mentargetkan bisa membentuk fraksi sendiri, sehingga diharapkan di tiap daerah pemilihan atau dapil ada satu kursi.

"Kami targetkan tiap dapil ini bisa mendapatkan satu kursi sehingga Nasdem bisa membentuk fraksi sendiri," kata Ketua DPD Nasdem Sukoharjo, Purwanto usai pelantikan pengurus DPD Nasdem, Sabtu (12/2).



Ia sampaikan untuk saat ini Nasdem Sukoharjo baru ada satu kursi. Namun dengan melihat respon masyarakat dan pergerakan mesin partai pihaknya optimis bisa menambah pada Pileg tahun 2024 mendatang.

Senada dengan Purwanto, anggota DPR RI dari Partai Nasdem Eva Yuliana berharap kursi DPRD Sukoharjo akan bertambah. Untuk saat ini Nasdem Sukoharjo sudah membuka pendaftaran calon anggota legislatif. Sedikitnya sudah ada 150 yang mendaftarkan diri untuk maju sebagai anggota DPRD Sukoharjo dari Partai Nasdem.

"Kalau bicara target tentunya bisa meraih kursi sebanyak banyak akan tetapi kami juga harus realistis sehingga kami mentargekan bisa menambah kursi di DPRD Sukoharjo, " kata Eva.

Sementara itu ditemui pelantikan, Ketua DPW Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso meminta pasca pelantikan semua kader partai harus mulai bergerak untuk mengemban amanah dan mewujudkan cita cita partai.

"Hari ini adalah momentum untuk bergerak bersama agar mewujudkan target Partai Nasdem  bisa masuk dalam tiga besar nasional, " ujarnya. (nas)

(zend)