Hard News

Jaring Atlit Sejak Dini, FORSGI Gelar Festival Sepak Bola Anak

Jateng & DIY

14 Maret 2022 10:53 WIB

festival sepakbola FORSGI yang baru pertama di gelar ini di ikuti sebanyak 12 tim berlaga dalam dua kelas usia, yakni U 10 dan U 12. (Foto: Dok. Solotrust.com/nas)

SUKOHARJO, solotrust.com – Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Sukoharjo menggelar festival sepakbola anak tingkat Kabupaten. FORSGI CUP I ini menjaring potensi atlit sepak bila di Kabupaten Sukoharjo.

FORSGI CUP I, dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, berlangsung selama satu hari di Lapangan Desa Kemasan Polokarto, Minggu (13/3).



"Kegiatan ini sinergi dengan program pemerintah dalam upaya melakukan pembinaan olah raga sejak dini," Kata Setyo Aji.

Lebih lanjut, ia mengatakan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo akan memberikan support dan dukungan pada pembinaan olah raga. Muaranya jelas yakni mewujudkan  generasi sukoharjo yang berprestasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Dwi Joko Prihatin, menyampaikan kegiatan festival sepakbola FORSGI yang baru pertama di gelar ini di ikuti sebanyak 12 tim berlaga dalam dua kelas usia, yakni U 10 dan U 12.  Festival sepakbola ini, lanjut Joko, sebagai upaya untuk menjaring dan membina pemain bola sejak usia dini.

"Kegiatan ini sebagai bagian seleksi dari Piala Gubernur Jateng yang akan di gelar di Karanganyar 27 Maret mendatang. Selain itu ya untuk menjaring bibit unggul sejak dini, diharapkan 5 sampai 10 tahun lagi kita dapatkan atlet sepakbola yang berkualitas," jelasnya.

Selain itu, mantan pemain Persiba Balikpapan ini menambahkan jika FORSGI Sukoharjo saat ini tengah fokus melakukan pembinaan di 6 sektor yang membagi wilayah Sukoharjo. Pihaknya akan memaksimalkan pembinaan di masing-masing sektor pembinaan, salah satu diantaranya melalui akan event yang menurut rencana akan digelar satu atau dua bulan sekali.

"Sebagai upaya memfasilitasi dan memberikan wadah anak untuk berkompetisi," imbuh Joko. (nas)

(zend)