Entertainment

Sinopsis The Batman Dibintangi Robert Pattinson

Musik & Film

28 Februari 2022 18:31 WIB

Film The Batman kian dekat dengan tanggal pemutaran perdananya bulan depan. Nah, bagi kamu yang sudah ngebet banget pengin nonton, nggak ada salahnya buat baca sinopsisnya terlebih dulu. (Dok. Warner Bros)

Solotrust.com - Film The Batman kian dekat dengan tanggal pemutaran perdananya bulan depan. Nah, bagi kamu yang sudah ngebet banget pengin nonton, nggak ada salahnya buat baca sinopsisnya terlebih dulu.

Kamu mungkin sudah tahu bahwa The Batman karya Matt Reeves inspirasinya datang dari alur cerita komik Year One dan The Long Halloween, sehingga menempatkan Batman untuk beraksi memerangi kejahatan di Gotham.



Dalam konteks itu, Batman bakal berhadapan dengan The Riddler sebagai penjahat utama, serta The Penguin, Carmine Falcone, dan Selina Kyle yang juga bergabung dalam pertarungan.

Alur cerita film superhero ini lebih menekankan pada perjuangan Batman untuk menavigasi jaringan korupsi di Kota Gotham dan bagaimana misi terbaru Detektif Terbesar di Dunia membawanya untuk memburu The Riddler.

Penggunaan moniker detektif Wayne tampaknya cocok dilihat dari trailer The Batman yang menunjukkan Caped Crusader tak mau mundur dalam perjuangannya melawan kejahatan, meskipun harus mencari aliansi baru agar berhasil.

Berikut bocoran naskahnya, dilansir dari Gamerant, Sabtu, 26 Februari 2022:

"Dua tahun mengawasi jalanan sebagai Batman (Robert Pattinson), menghadirkan ketakutan di hati para penjahat, telah membawa Bruce Wayne jauh ke dalam bayang-bayang Kota Gotham.

Dengan hanya beberapa teman tepercaya seperti Alfred Pennyworth (Andy Serkis) dan Letnan James Gordon (Jeffrey Wright), di antara jaringan pejabat kota yang korup, Bruce Wayne telah memantapkan dirinya sebagai satu-satunya perwujudan perlawanan ketidakadilan di tengah masyarakat.

Ketika seorang pembunuh menargetkan elit Gotham dengan serangkaian intrik sadis, jejak petunjuk samar mengirim Detektif Terbesar di Dunia dalam penyelidikan ke dunia bawah, di mana ia bertemu dengan karakter seperti Selina Kyle alias Catwoman (Zoë Kravitz), Oswald Cobblepot alias Penguin (Colin Farrell), Carmine Falcone (John Turturro), dan Edward Nashton alias Riddler (Paul Dano).

Saat bukti mulai mengarah lebih dekat ke sasaran dan rencana pelaku menjadi jelas, Batman harus menjalin hubungan baru, membuka kedok pelakunya, dan membawa keadilan atas penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi yang telah lama menjangkiti Kota Gotham."

Sosok Riddler yang terinspirasi Zodiak ini sengaja diciptakan sebagai penjahat film, yang sangat sesuai dengan keinginan untuk menghadirkan kualitas Batman yang lebih berperan sebagai detektif jagoan.

Untuk alasan itu, motto "Ini bukan panggilan ... Ini peringatan" yang menonjol dari trailer dapat dengan baik merangkum tema keseluruhan Batman di Gotham.

Satu hal yang perlu disorot di sini adalah Batman harus masuk jauh ke dalam dunia kriminal yang mungkin menjelaskan keterlibatan Penguin dan Falcone.

Sebagai bagian dari itu, Batman di film kali ini juga harus terlibat dengan Selina, yang mungkin memperkuat akar hubungan konflik mereka sebelum dia sepenuhnya mengambil identitas Catwoman.

Tentu saja, Batman yang lebih muda ini juga dilengkapi dengan pandangan baru tentang beberapa temannya seperti Alfred Pennyworth dan Komisaris Gordon, dengan seluruh pemeran ditampilkan di set LEGO awal yang telah diposting online dan termasuk sedikit teaser dari beberapa film.

Namun, semua materi promosi yang dibagikan hingga saat ini dengan jelas menjadikan The Riddler sebagai bintang pertunjukan, mungkin menandakan bahwa penggambaran ini dapat menyamai apa yang dicapai dengan mendiang Heath Ledger's Joker.

The Batman akan dirilis secara eksklusif di bioskop pada 4 Maret 2022. (and)

(and_)