Hard News

Feed Instagram Estetik, Ternyata Mangkunegara X Hobi Fotografi dan Traveling

Jateng & DIY

18 Maret 2022 18:10 WIB

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara (MN) X, saat ditemui Solotrust.com di Pura Mangkunegaran, Jumat (18/3). (Foto. Dok. solotrust.com/dks)

SOLO, solotrust.com – Raja baru Pura Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara (MN) X masih berusia muda, 24 tahun, dan baru akan genap berumur seperempat abad pada 29 Maret 2022 mendatang.

Sebagai adipati, kehidupan MN X  ternyata tak jauh berbeda dengan anak muda umumnya terutama soal kehidupannya di dunia maya. Hal itu bisa dilihat di akun Instagram milik MN X @bhresudjiwo yang kedapatan sering memposting foto-foto traveling dengan nuansa estetik.



Akun MN X pun masih aktif membagikan foto dan video di Instagram Stories, kendati terakhir MN X memposting foto di feed atau halaman utama Instagram pada 3 Januari 2021 lalu.

Solotrust.com berkesempatan mengulik kehidupan pribadi MN X saat menyambangi Pura Mangkunegaran dan bertemu langsung dengannya di sela-sela kesibukannya pada Jumat (18/3) siang.

Ketika ditanya soal kehidupannya di media sosial, MN X mengungkapkan feed Instagram yang kebanyakan foto-foto traveling tersebut, lantaran ia menyukai kegiatan berpetualang dan memotret objek alam.

“Itu karena hobi sih sebenarnya, karena saya hobi fotografi, saya suka traveling alam, sama foto human interest ya,” katanya kepada Solotrust.com.

MN X juga membeberkan alasannya lebih suka mengunggah foto-foto alam ketimbang foto dirinya sendiri, sebab ia sudah terbiasa dengan dunia fotografi sejak kecil. Sementara, ia hanya akan berfoto di depan kamera ketika menghadiri acara penting atau diminta orang lain.

“Saya lebih suka memfoto daripada difoto, sih. Karena kebiasaan kecil saya megang kamera, saya yang foto, kalau difoto kalau ada perlu aja, saat acara aja, sih,” terangnya.

MN X mengaku, beberapa foto yang diunggah, juga diedit ia sendiri.

“Iya, kombinasi sih,” katanya sedikit tergelitik.

Lebih jauh, saat ditanya soal nama akun @bhresudjiwo, ia mengaku belum berencana untuk mengubah nama akun Instagramnya, kendati saat ini sudah dinobatkan dan bergelar lengkap  Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X.

“Saya jujur belum mikir sejauh itu sih,” tukasnya.

Sementara mengenai hobi jalan-jalannya, MN X mengaku belum melanjutkan hobinya dulu, karena dalam waktu dekat ia masih disibukan dengan berbagai kegiatan sebagai adipati di Pura Mangkunegaran.

Namun, MN X mengungkapkan ia masih memiliki keinginan untuk menaiki beberapa gunung di Jawa Tengah, seperti Gunung Andong dan Gunung Prau.

“Untuk jangka waktu dekat harus setiap hari di sini dulu, belum bisa ditinggal terlalu lama,  mungkin saya mau nyari-nyari deket sini aja sih, gunung-gunung deket Solo, jadi naik Sabtu turun Minggu lah,” terangnya.

“Ada beberapa opsi sih, mungkin coba Andong, atau mungkin Prau,” pungkasnya. (dks/riz)

(zend)