Ekonomi & Bisnis

Busana Muslim Jadi Tren Masyarakat Jelang Ramadan, Omzet Pedagang Mulai Meningkat

Ekonomi & Bisnis

28 Maret 2022 17:15 WIB

Salah satu pedagang busana muslim di Pusat Grosir Solo (PGS), Rihan Randriana mengaku ada kenaikan omzet menjelang bulan Ramadan. (Foto: Dok. Solotrust.com/nika)

SOLO, solotrust.com – Menjelang bulan Ramadan, kini tren fesyen masyarakat beralih ke busana muslim. Para pedagang busana muslim di Pusat Grosir Solo (PGS) pun mengungkapkan sudah mulai ada kenaikan omzet belakangan ini.

Salah seorang pedagang busana muslim di PGS, Rihan Randriana mengatakan lapaknya sempat sepi pembeli selama dua tahun pandemi. Namun menjelang Ramadan tahun ini, omzetnya mulai meningkat, bahkan pembeli juga berasal dari berbagai kota.



 “Pandemi sempat drop, tapi tahun 2022 ini mulai naik signifikan terus busana muslim jadi ikut naik dan sempat membeludak dengan kenaikan bisa sampai 80% dari sebelumnya karena awalnya pandemi sekarang ini lumayan banyak, pembeli dari luar kota juga ada,” katanya pada Solotrust.com, Senin (28/3).

Perlengkapan salat seperti mukena dan sarung juga mulai di serbu masyarakat untuk persiapan Ramadan. Terlebih dengan tersedianya berbagai platform marketplace yang sangat membantu para pedagang untuk memasarkan produknya.

“Yang sering dibeli masyarakat biasanya mendekati ramadan pasti perlengkapan sholat,untuk sekarang ini yang kenceng seperti mukena,sarung untuk persiapan bungkus Ramadan untuk dikasih saudara atau yang lainnya, kami menjual melalui online dan offline,” ujarnya.

Bahkan beberapa item busana pun mengalami kenaikan harga karena stok yang terbatas.

“Permintaan masyarakat melojak karena sekarang offline jalan kan sebelumnya online, tapi stoknya terbatas jadi harganya naik, ada beberapa item harga naik karena stok terbatas tapi permintaannya membeludak, tapi ada barang-barang lainnya yang perputarannya juga balance jadi masih sama,” jelasnya. (nika)

()