Entertainment

Seniman Muslim Gelar Konser di Pinggir Bengawan Solo

Musik & Film

27 April 2022 17:31 WIB

Sejumlah seniman muslim akan menggelar konser di pinggir Sungai Bengawan Solo, Rabu (27/04/2022) malam.

SOLO, solotrust.com - Sejumlah seniman muslim akan menggelar konser di pinggir Sungai Bengawan Solo, Rabu (27/04/2022) malam. Seniman tergabung dalam aktivis Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) mengadakan konser tepatnya di Taman Sunan Jogo Kali Solo.

Penampil Utama, Sastro Adi akrab disapa Gus Sastro Adi menceritakan, bertajuk "Suluk Musyahadah Cinta", konser menceritakan kisah perjalanan tauhid seorang hamba menuju Tuhannya.



"Ini sebuah keniscayaan dalam mencari Tuhan. Musyahadah serupa dengan kata syahada, syahida yang berarti bersaksi, melihat, menghadiri. Lantas apa yang disaksikan atau dilihat? Tidak lain adalah kasih sayangnya Allah, alam semesta yang tergelar ini, napas, detak jantung apa pun yang kita dengar, lihat dan rasakan. Sejatinya menunjukkan bahwa segalanya diadakan dan dipelihara oleh Allah," tuturnya.

Dalam konser, Gus Sastro akan membawakan sembilan hingga sepuluh lagu, di antaranya berjudul Musyahadah Cinta dan Lailatul Qadar.

Selain Gus Sastro Adi, penampil lainnya, Wafiq Azizah akan membawakan lagu dari mendiang Didi Kempot berjudul Sewu Kutho versi Arab.

"Saat saya membawakan lagu itu pas konser, almarhum suka dan meminta saya membawakannya dengan versi Arab," tukasnya. (awa)

(and_)