Hard News

Walikota Semarang Sidak Kehadiran PNS di Hari Pertama Kerja Usai Lebaran

Nasional

9 Mei 2022 15:30 WIB

ilustrasi pns

SEMARANG, solotrust.com - Walikota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai instansi pemerintahan kota (Pemkot) usai libur lebaran, pada Senin (9/5), untuk mengantisipasi adanya pegawai negeri sipil (PNS) yang membolos di hari pertama masuk kerja.

Kepala BKPP Semarang, Abdul Haris mengatakan kunjungan ke sejumlah UPD seperti perpustakaan, BP3A serta dinas-dinas lain dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan maksimal.



Abdul menjelaskan tim sidak terbagi menjadi beberapa yang melakukan kunjungan ke berbagai instansi baik di lingkungan Balaikota maupun di luar.

"Ada beberapa tim yang sudah di bagi. Tim yang pertama di pimpin oleh bapak walikota langsung itu jajarannya," jelasnya melalui pesan singkat kepada Solotrust.com.

"Tim kedua ini melakukan kunjungan seperti ke dinas pekerjaan umum, dinas kebakaran dan lainnya," lanjutmya.

Sedangkan tim ketiga, kunjungan dipimpin langsung oleh kepala Sekretaris Daerah (Sekda). Mereka juga memantau kehadiran dan pelayanan ke sejumlah dinas terkait.

"Tim ketiga melakukan kunjungan ke dinas seperti Dindukcapil, di kecamatan Gayamsari," imbuhnya.

Meski belum ditemukan data pegawai yang membolos di hari pertama ini, ia menjelaskan belum bisa memastikan jumlah pegawai yang tidak masuk sebelum dilakukan rekapitulasi.

 "Kami belum bisa bisa mempresentasikan data yang tidak masuk, secara umumnya semuanya baik, nanti akan kita rekap lagi,” paparnya. (fj)

(zend)