Serba serbi

Momen Lebaran, Jurug Solo Zoo Banjir Pengunjung

Wisata & Kuliner

11 Mei 2022 11:01 WIB

SEjumlah pengunjung Jurug Solo Zoo tampak asyik melihat salah satu koleksi satwa kebun binatang setempat. (Foto: Dok. solotrust.com/Candra)

SOLO, solotrust.com – Wisatawan Jurug Solo Zoo terpantau mengalami kenaikan cukup signifikan saat libur Lebaran, Selasa (10/05/2022). Hal ini tak lepas dari kebijakan pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik tahun ini.

Menurut Manajer Pemasaran Jurug Solo Zoo, Nonot, sepanjang masa libur Lebaran jumlah pengunjung tembus 63 ribu.



“Dalam seminggu bisa meraup 63 ribu pengunjung pada awal Lebaran , mulai dari tanggal 2 sampai 9. Adapun untuk hari ini (Selasa), perkiraaan pengunjung 1500 sampai 2000,” ungkapnya, saat ditemui solotrust.com.

Nonot juga mengatakan, tidak ada kenaikan harga tiket selama libur Lebaran. Rata-rata pengunjung didominasi masyarakat Soloraya dan pengunjung dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang belum pulang dari kampung halaman.

“Harga tiket masih 25 ribu, tidak ada kenaikan. Kebanyakan wisatawan selama ini didominasi oleh masyarakat Soloraya dan Jabodetabek. Sementara untuk jam operasionalnya, kami buka pukul 08.00 hingga 17.00,” beber dia.

Adapun untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 maupun tindak kriminalitas di tempat wisata, pihak Jurug Solo Zoo bekerja sama dengan kepolisian, Satpol PP, tim kesehatan, dan Satgas Covid-19.

“Keamanan dan prokes (protokol kesehatan), kami sudah diizinkan dari Satgas Covid-19 dan Polresta, antisipasinya juga sudah ada. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak, seperti Polresta, Polsek, Satpol PP, dan tim kesehatan lainnya,” ucap Nonot.

Sementara itu, salah satu pedagang stan makanan street food, Puji, mengaku mendapatkan omzet beberapa kali lipat dari sebelumnya. Ia mampu meraup pemasukan sebanyak Rp4 juta sehari selama masa libur Lebaran ini.

“Kemarin H+3 Lebaran, omzet naik hingga 80 persen, dah baguslah kayak nggak ada Covid-19 lagi. Omzet bisa sampai 4 juta sehari,” katanya, saat ditanyai solotrust.com. (Bim/Cand)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya