Hard News

Apriyani Rahayu hingga aespa Masuk Daftar 30 Under 30 Asia versi Majalah Forbes

Global

31 Mei 2022 12:15 WIB

Apriyani Rahayu & aespa. (Foto: Instagram @r.apriyanig @aespa_official)

Solotrust.com - Pemain badminton Indonesia Apriyani Rahayu hingga bintang K-Pop aespa masuk dalam daftar "30 under 30 Asia" versi Majalah Forbes.

Setiap tahun, majalah Forbes memilih 30 pemimpin muda Asia, inovator, dan pengusaha yang berpengaruh dalam 10 kategori berbeda, seperti olahraga dan hiburan.



Dalam deskripsinya untuk Apriyani Rahayu, Forbes menulis bahwa dia membuat sejarah di Olimpiade Tokyo dengan meraih emas di nomor ganda bulu tangkis bersama pasangannya Greysia Polii, membuat Indonesia menjadi negara kedua setelah Cina yang meraih lima medali emas di cabang olahraga tersebut.

"Apriyani bergabung dengan tim nasional pada tahun 2017 pada usia 19, dan dalam waktu enam bulan pasangan ini masuk ke peringkat 10 besar global dan saat ini No 6. Dia telah mengumpulkan lebih dari 1 juta pengikut Instagram dan merupakan duta merek untuk Vivo Indonesia dan Indomie," tulis Forbes.

Untuk aespa, Forbes menulis bahwa grup yang debut dengan "Black Mamba" pada 2020 itu kini sudah menjadi salah satu girlgroup K-Pop paling terkenal.

"Lagu aespa yang paling populer adalah 'Next Level', dirilis pada Mei 2021, dengan lebih dari 215 juta penayangan di YouTube. Grup ini memenangkan Artist of the Year di Golden Disc Awards 2022, Artis Wanita Baru Terbaik di Mnet Asian Music Awards 2021 dan Best Korean Act di MTV Europe Music Awards 2021. aespa juga menjadi brand ambassador untuk Givenchy tahun lalu," tulis Forbes.

Beberapa nama lain yang masuk daftar ini termasuk aktris Squid Game Jung Hoyeon, atlet panahan Korea Selatan An San, dan aktris Indonesia Prilly Latuconsina. (Lin)

(zend)