Entertainment

Bravo! The Roundup Patahkan Rekor Parasite

Selebritis

9 Juni 2022 11:50 WIB

Para pemain The Roundup merayakan raihan 9 juta penonton (Sumber: Instagram/aboentertainment)

Solotrust.com -Film "The Roundup (Outlaws 2)" yang dibintangi Ma Dong Seok (Don Lee) dan Son Suk Ku baru saja mencatatkan capaian impresif.

Menurut Dewan Film Korea, pada Senin (6/6) pukul 9 pagi waktu Korea Selatan, film itu telah mencapai total 9.030.243 penonton bioskop.



"The Roundup" tidak hanya menjadi film pertama yang mencapai angka itu sejak 2019, tetapi juga berhasil mencapai angka 9 juta lebih cepat daripada film pemenang Oscar "Parasite", film terakhir yang melampaui 9 juta penonton bioskop yang dirilis sebelum pandemi Covid-19.

Sebelumnya "The Roundup" sudah melampaui raihan film pertamanya "The Outlaws", yang mencapai 6.880.546 penonton.

Raihan ini kian mengukuhkan "The Roundup" sebagai film Korea terlaris tahun 2022 sejauh ini. Sebelumnya pada (4/6), film ini sudah melampaui 8 juta penonton kumulatif, 18 hari setelah dirilis.

Film yang disutradarai Lee Sang Yong ini menceritakan kisah seorang detektif (diperankan Ma Dong Seok) yang pergi ke Vietnam untuk mengekstradisi seorang pembunuh bayaran yang kejam (diperankan Son Suk Ku) yang melakukan kejahatan terhadap turis.

"Don Lee aka Ma Dong Seok kembali sebagai sang polisi gahar. Unit Kejahatan Besar Polisi Geumcheon diberi misi untuk memulangkan buronan yang melarikan diri ke Vietnam. Polisi garang Ma Seok Do (Don Lee) dan Kapten Jeon Il Man (Choi Guy hwa) secara intuitif menyadari bahwa ada yang salah dengan kesediaan tersangka untuk menyerahkan diri," bunyi sinopsis "The Roundup" di awal, dikutip dari situs 21cineplex.

"Kemudian terungkaplah kejahatan yang dilakukan oleh pembunuh mengerikan bernama Kang Hae Sang (Son Suk Ku). Ma dan unitnya memulai penyelidikan mereka di dua negara dan mengikuti petunjuk penuh darah menuju Kang yang sangat bengis. Tidak ada batasan dalam menangkap yang penjahat! The Roundup akan menarik dengan penuh ketegangan!," lanjut sinopsisnya. (Lin)

(wd)