Rabu , 21 Oktober 2020

Sutradara Parasite Katakan BTS 3000 Kali Lebih Berpengaruh Daripada Dirinya, Begini Komentar Suga

26 Februari 2020 00:45 WIB


Parasite; BTS (Gambar: Academy Awards; Big Hit Entertainment)


Solotrust.com- Sutradara Parasite, Bong Joon Ho pernah mengatakan bahwa BTS 3000 kali lebih berpengaruh daripada dirinya di Golden Globe Awards tahun ini.



Dalam konferensi pers rilisnya album "Map of the Soul: 7" pada 24 Februari 2020, terkait pernyataan Bong itu Suga memberikan tanggapannya.

“Saya ingin mengatakan bahwa saya menonton semua film sutradara Bong Joon Ho sebagai penggemarnya. Saya percaya dia menjawab pertanyaan tentang budaya Korea, dan saya pikir itu adalah pujian yang murah hati," kata Suga.

Salah satu rapper BTS itu melanjutkan, "Saya malu karena saya masih tidak yakin kami memiliki pengaruh sebesar itu. Saya bersyukur bahwa sutradara Bong Joon Ho berkata, 'Budaya Korea itu dinamis'. Saya harap banyak artis luar biasa di Korea akan di kenal di luar negeri. Saya sangat menikmati menonton ‘Parasite’. Saya adalah penggemar."

"Parasite" berhasil mencetak sejarah di Piala Oscar tahun ini. Film arahan sutradara Bong Joon Ho itu memenangkan best picture/film terbaik di Piala Oscar ke-92, yang dihelat (9/2/2020) waktu setempat di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

"Parasite" menang dari sederet film lain yakni "The Irishman", "Jojo Rabbit", "Ford v Ferrari", "Little Women", "Joker", "Marriage Story", "Once Upon a Time in Hollywood", dan "1917."

Selain itu, "Parasite" juga memenangkan kategori best director, best original screenplay, dan best international feature atau best foreign language film.

Mengetahui kabar tersebut, BTS via Twitternya memberi ucapan selamat kepada sutradara Bong Joon Ho, dengan mengatakan "benar benar/정말" hingga 6 kali, yakni "봉준호 감독님 정말정말정말 정말로 정말이지 정말 축하드립니다" atau "Sutradara Bong Joon Ho, kami benar-benar (hingga 6 kali) memberi selamat kepada Anda".

BTS juga mengunggah foto Bong Joon Ho dan Choi Woo Shik dalam postingannya. Choi Woo Shik dan V BTS dikenal sebagai sahabat baik. Keduanya adalah anggota "Wooga Friends", bersama aktor Park Seo Joon dan penyanyi Peakboy. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama dan momen-momen itupun turut diunggah di media sosial mereka

Kemenangan "Parasite" adalah pertama kalinya untuk film Korea Selatan di Piala Oscar. Film itu sekaligus merupakan film best international feature pertama (non Bahasa Inggris) yang juga meraih best picture di ajang itu.

Dalam kategori best director, Bong Joon Ho menang dari Sam Mendes dari "1917", Todd Phillips dari "Joker", Martin Scorsese dari "The Irishman", dan Quentin Tarantino dari "Once Upon a Time in Hollywood."

Bong Joon Ho pun menjadi sutradara Asia kedua yang memenangkan best director (sutradara terbaik) setelah Ang Lee dari Taiwan dalam film “Life of Pi", yakni pada Piala Oscar ke-85.

Untuk kategori best original screenplay, "Parasite" menang dari "Knives Out" yang ditulis oleh Rian Johnson, "Marriage Story" oleh Noah Baumbach, "1917" oleh Sam Mendes dan Krysty Wilson-Cairns, dan "Once Upon a Time in Hollywood" oleh Quentin Tarantino.

Sementara untuk kategori best international feature atau best foreign language film, "Parasite" menang dari "Corpus Christi" dari Polandia, "Honeyland" dari North Macedonia, "Les Miserables" dari Perancis, dan "Pain and Glory" dari Spanyol.

"Parasite" adalah film satir yang menggambarkan sistem kelas sosial yang mengakar melalui kehidupan keluarga kaya dan miskin. Film ini juga berhasil meraih penghargaan film berbahasa asing terbaik di Golden Globe Awards, yang diumumkan (6/1) lalu. Itu juga merupakan pertama kalinya dalam sejarah ada film buatan Korea Selatan yang memenangkan penghargaan Golden Globe. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com