Senin , 12 April 2021

Minari Menangkan Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globe

3 Maret 2021 06:07 WIB


"Minari" memenangkan penghargaan film berbahasa asing terbaik di Golden Globe (Sumber gambar: Instagram @minarimovie)

Solotrust.com -Film drama "Minari" memenangkan penghargaan film berbahasa asing terbaik di Golden Globe pada Senin (1/3/2021). Ini adalah tahun kedua secara berturut-turut film berbahasa Korea memenangkan penghargaan itu, setelah "Parasite".

"Minari" menang dari sejumlah film lain yakni "Another Round" dari Denmark, "La Llorona" dari Guatemala, "The Life Ahead" dari Italia, dan "Two of Us" dari Prancis.



"Ini lebih dalam dari bahasa Amerika dan bahasa asing manapun. Ini adalah bahasa hati, dan saya mencoba mempelajarinya sendiri dan menyebarkannya. Saya berharap untuk belajar bagaimana berbicara bahasa cinta satu sama lain, terutama tahun ini," kata sutradara Lee Isaac Chung dalam wawancara video setelah memenangkan penghargaan, dikutip dari Yonhap (1/3).

Dikutip dari sumber lain yakni The Korea Herald, dalam wawancara pers online pada hari Jumat, sutradara Chung berkata, "Saya mencoba menceritakan kisah yang sangat pribadi dengan ini. Saya sangat terkejut dengan tanggapannya. Saat saya merenungkan mengapa film ini terhubung dengan banyak penonton, saya merasa ini bukan karena ini tentang saya, tentang imigran, tentang situasi khusus ini secara sosial. Saya pikir itu ada hubungannya dengan manusia dan hubungan, saya pikir karena kita semua sebagai orang di seluruh dunia bergumul dengan apa yang keluarga Yi bergumul: gagasan tentang bagaimana kita mencintai satu sama lain dalam situasi yang sulit."

Film yang dibintangi aktor seperti Steven Yeun, Han Ye Ri, dan Youn Yuh Jung itu menceritakan kisah tentang keluarga imigran Korea yang pindah ke Arkansas pada tahun 1980-an dan mendirikan sebuah pertanian untuk mengejar impiannya di Amerika.

Sejak pertama kali ditayangkan di Sundance Film Festival tahun lalu, film ini telah meraih sejumlah kemenangan beruntun, misalnya Youn Yuh Jung yang berperan sebagai nenek di keluarga itu diakui dengan berbagai penghargaan untuk aktris pendukung terbaik, seperti dari  Vancouver Film Critics Circle dan  Columbus Film Critics Association. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com