Olahraga

Pertandingan Terakhir, Jacksen Beri Sinyal Turunkan Kerangka The Winning Team Kontra Persita

Sepak Bola Indonesia

27 Juni 2022 12:02 WIB

Jumpa pers Persis Solo jelang lawan Persita Tangerang. (Foto: Youtube.com/persissolo)

SOLO, solotrust.com - Persis Solo akan menjalani pertandingan terakhir laga hidup-mati Grup A Piala Presiden kontra Persita Tangerang di Stadion Manahan, Senin (27/6) malam. Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menyebut akan menurunkan kerangka tim untuk Liga 1 pada pertandingan tersebut.

3 pertandingan dengan hasil minor (sekali kalah, dua kali imbang) sudah cukup baginya untuk menemukan kerangka calon the winning team Persis Solo.



"Kesempatan terakhir kita ujicoba dengan klub yang selevel dengan kita, nanti saya akan menguji yang menurut saya terbaik untuk kompetisi nanti," ujarnya Minggu (27/6) siang saat jumpa pers jelang laga.

Jacksen menuturkan, aspek taktikal dan emosional menjadi hal yang ia uji ke pamainnya di 3 laga sebelumnya.

"3 pertandingan itu kita sudah dapat jawaban dari aspek taktikal maupun emosional pemain," ucapnya.

Ia menyebut akan ada perubahan seperti di laga-laga sebelumnya. Namun, menurutnya perubahan itu sudah mengerucut ke nama-nama pilihan di Liga 1 musim 2022/2023.

"Pasti ada perubahan, tetapi perubahannya sudah mengarah pada gambaran menurut saya untuk menjadi yang terbaik liga nanti," tambahnya.

Sementara itu, Persis hanya diberi waktu 2 hari untuk menghadapi pertandingan lawan Persita, setelah sebelumnya meladeni Dewa United, Jumat (24/6) sore.

Dalam persiapan singkat itu, pemulihan fisik dan mental menjadi fokus utama Jacksen. Ia pun menurunkan intensitas latihan demi memaksimalkan kondisi itu.

"Pemain harus pada kondisi fisik dan mental harus dalam konsisi yang baik, makanya dalam dua hari latihan kita menurunkan intesitas latihan, dan lebih difokuskan ke hal itu," paparnya.

Pada laga nanti, peluang lolos Persis ke babak 8 besar untuk menemani PSIS juga ditentukan oleh nasib laga PSS Sleman kontra Dewa, Senin (27/6) sore. PSS mengoleksi 4 poin dan dewa 2 poin.

Demikian, Jacksen tak akan terpengaruh pada hasil laga itu.

"Jadi [pertandingan nanti] tidak ada hubungan dengan Sleman dan lain-lain, hanya berhubungan dengan apa yang akan kita tampilkan di liga nanti," tuturnya.

Ia yakin, Laskar Sambernyawa —julukan Persis— mampu memberi hasil sakjose untuk memuaskan suporter di laga terakhir Grup A.

"Semoga apa yang kita susun berjalan dengan maksimal dan kita bisa kali terakhir ini memuaskan pendukung kita, bisa merayakan kemenangan di hadapan publik kita sendiri," pungkasnya. (dks)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya