Entertainment

Webtoon Horor Tales of the Unusual Jadi Arena Game Virtual di Metaverse

Musik & Film

3 Juli 2022 10:00 WIB

Webtoon "Tales of the Unusual" (Dok. Naver Webtoon/Oh Sung Dae)

Solotrust.com -Serial webtoon horor populer "Tales of the Unusual" berubah menjadi area game virtual di platform metaverse Zepeto, sebagaimana dikabarkan The Korea Times dari keterangan Naver Webtoon baru-baru ini.

Bernama "The World of the Tales of the Unusual", ini adalah ruang bertema webcomic virtual pertama yang diluncurkan oleh Never Webtoon di Zepeto.



Naver menggambarkannya sebagai kesempatan bagi pengguna untuk melampaui sekadar membaca webtoon dan secara interaktif terlibat dengan konten mereka di metaverse.

Ruang digital ini dibagi menjadi dua bagian yakni zona lobi interaktif dan zona permainan.

Di lobi, sejumlah karakter monster dari beberapa cerita paling populer di serial itu seperti "Beauty Water", "Lurker", "14K", "To Kill a Magician", dan "Queen of Anesthesia" tampil untuk menunjukkan adegan menakutkan dengan avatar pengguna.

Di zona permainan, game survival yang menampung hingga delapan pemain dapat dimainkan, dimana misi utamanya adalah menghindari serangan makhluk bertema komik horor dan melarikan diri dari ruangan dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Game ini dapat dinikmati oleh pengguna di seluruh dunia, dengan skor dari setiap sesi dirilis untuk bersaing memperebutkan chart peringkat dunia.

"Setelah peluncuran 'The World of the Tales of the Unusual', perusahaan berencana untuk meluncurkan lebih banyak ruang bertema webtoon di Zepeto secara teratur," kata Kim Sang Mi, kepala tim industri penerbitan Naver Webtoon, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Melalui konten terkait metaverse seperti itu, kami berharap dapat membuka cakrawala baru dalam hal memperluas penggunaan kekayaan intelektual webtoon," tambahnya.

Ditulis dan diilustrasikan oleh Oh Sung Dae, webtoon "Tales of the Unusual" adalah kumpulan cerita horor yang terinspirasi oleh urban legend, mitos kuno, dan imajinasi kartunis itu sendiri.

Salah satu kisahnya yang paling terkenal berjudul "Beauty Water", yang berkisah tentang seorang wanita muda yang hidupnya berubah setelah menemukan air misterius yang memungkinkannya untuk membentuk kembali penampilannya. Cerita ini diadaptasi menjadi film animasi dengan judul yang sama pada tahun 2020.

Webtoon "Tales of the Unusual" telah dirilis dalam tujuh bahasa melalui platform Naver Webtoon dan telah melampaui 3,3 miliar kali tampilan di seluruh dunia.  (Lin)

(wd)