Rabu , 15 Juli 2020

Nasehat Nayeon TWICE untuk Kamu yang Minder Karena Selalu Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

13 Maret 2020 02:41 WIB


Nayeon TWICE (Gambar: Instagram TWICE @twicetagram)


Solotrust.com- Nayeon TWICE berbagi tentang apa yang menjadi solusinya ketika merasa minder (tidak percaya diri) akibat selalu membandingkan diri dengan orang lain dalam salah satu episode "Talk To You 2" dari JTBC. Saat itu ia dan Jihyo menjadi bintang tamu dalam acara tersebut.



Ada seorang penanya yang menceritakan apa yang menjadi perhatiannya saat ini. Dia ingin menjadi penyanyi namun kadang merasa ingin menyerah saja karena merasa tidak lebih berbakat dari orang lain. Ia pun meminta saran atas hal tersebut.

"Saya ingin menjadi penyanyi. Saya merasa senang ketika orang-orang mendengarkan saya bernyanyi, tetapi ada begitu banyak orang yang lebih berbakat daripada saya. Saya tidak bisa berhenti membandingkan diri saya dengan mereka. Itu kadang-kadang membuat saya ingin menyerah pada mimpi saya. Bagaimana kmengatasi situasi semacam ini?," demikian pertanyaan si penanya itu.

Nayeon menjawab dengan mengatakan, "Saya memilih jalur karir ini karena saya suka tampil di atas panggung. Setelah sekitar enam hingga tujuh tahun masa pelatihan, saya juga tidak bisa berhenti membandingkan diri saya dengan orang lain yang memiliki keterampilan lebih baik dalam menyanyi dan menari daripada saya."

Ia melanjutkan, "Saya mulai berpikir bahwa bahkan jika saya menggunakan seluruh waktu dan upaya saya untuk berlatih, saya masih tidak akan bisa menjadi lebih baik daripada orang-orang itu. Sejak saat itu, saya berhenti membuat kemajuan."

Kemudian, Nayeon mengungkap apa yang menjadi solusinya, yakni berhenti membandingkan dirinya dengan orang lain dan hanya fokus pada dirinya sendiri.

"Saat itulah saya berpikir saya harus berhenti membandingkan diri saya dengan orang lain. Itu jelas bukan tugas yang mudah, tetapi saya mencobanya. Kemudian, saya mulai merasa lebih nyaman dan saya bisa melihat diri saya membuat kemajuan lagi. Kamu harus fokus pada diri sendiri daripada membandingkan dirimu dengan orang lain," kata Nayeon. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com