Hard News

Kirab SBC G20, Jalan Slamet Riyadi dan Jenderal Sudirman Ditutup Sementara

Jateng & DIY

7 Juli 2022 12:03 WIB

Rute Solo Batik Carnival (SBC) yang akan ditutup Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo. (Foto: Dishub Solo)

SOLO, solotrust.com - Event Solo Batik Carnival (SBC) akan digelar Kamis (7/7) Sore mulai pukul 15.00 WIB. Event SBC ini bersamaan dengan serangkaian pertemuan delegasi Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) G20 yang sedang berlangsung di Solo serta akan ditutup dengan Gala Dinner di Balai Kota Solo nanti malam selepas kirab.

Untuk acara SBC akan dilangsungkan kirab dari titik awal kawasan Sriwedari hingga Balai Kota Solo. Dinas Perhubungan (Dishub) Solo melakukan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) dengan menutup Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Jenderal Sudirman.



“Jalan Slamet Riyadi dari Simpang Sriwedari sampai Gladag dan Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Gladag sampai Balai kota akan kami di tutup 7 Juli Pukul 15.00 s.d 18.00 ,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo saat dikonfirmasi Kamis (7/7).

Untuk menghindari jalan tersebut, Dishub juga telah menyediakan jalur alternatif yang dapat diambil oleh para pengemudi di antaranya, saat melewati jalan Slamet Riyadi dari arah Barat atau Purwosari dapat mengambil jalur kanan memasuki Jalan Yosodipuro atau mengambil kiri menuju jalan Jalan Kebangkitan Nasional.

"Untuk yang dari arah timur diharapkan tidak mengambil arah balai kota, tapi lurus melewati belakang benteng Vastenburg melewati jalan kapten Mulyadi dan memutar di keraton menuju jalan Dr. Radjiman," Jelas Ari.

Untuk masyarakat yang menyaksikan kirab tersebut, Dishub Solo menyediakan 10 kantong parkir on street (di jalanan-red).

"10 kantong parkir on street itu diantaranya pada Jalan Dr Soepomo, Honggowongso, Gajah Mada, Kartini, Diponegoro, KH Ahmad Dahlan, Imam Bonjol, Museum, Gatot Subroto dan Yos Sudarso," paparnya.

Dalam rekayasa lalulintas itu Dishub menerjunkan sebanyak 30 personel dan beberapa tambahan untuk pemantauan parkir, selain itu beberapa personel juga standby di CC Room untuk perantauan. (dks)

(zend)