Hard News

Pengerjaan Proyek Revitalisasi Kawasan Ngarsopuro Dikebut

Jateng & DIY

19 Juli 2022 10:02 WIB

Pembongkaran trotoar dengan alat berat di Jalan Gatot Subroto sampai Jalan Dipanegoro, Senin (18/07/2022). (Foto: Dok. solotrust.com/Mamnun Asagaf)

SOLO, solotrust.com - Proyek pembangunan revitalisasi Jalan Gatot Subroto sampai Jalan Diponegoro tengah dikerjakan, Senin (18/07/2022). Proyek direncanakan dilaksanakan pada 21 Juni baru bisa terlaksana empat hari lalu lantaran terkendala beberapa hal.

"Kami lambat kerjanya karena semua koordinasi harus dijalanin. Kota Solo ternyata beda dari kota lainnya. Semua hal perlu izin untuk melaksanakannya. Kalau semua harus sesuai birokrasi ya target ini nggak bakal kelar," jelas Project Manager PT WITA, Riur.



Proses pengerjaan dimulai dengan pembongkaran trotoar bagian sebelah menggunakan dua alat berat. Proses pembongkaran ini membuat sebagian jalan harus ditutup sementara dan diberlakukan satu arah untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Proyek digadang akan rampung Desember, nantinya akan dibangun kanopi dan pembenahan saluran air.

"Tujuan dari pembangunan ini akan dibangun kanopi, pasar, dan penggantian trotoar yang ada. Nantinya untuk kebersihan oke, kenyamanan oke, dan keindahan oke," kata Pengawas Pelaksana, Dian Winarno.

Terkait pembangunan jalan ini, warga setempat mendukung proyek revitalisasi tersebut. Salah seorang warga, Ida berharap proyek ini akan membuat infrastruktur kota lebih tertata sehingga warga sekitar bisa turut memperoleh manfaat. (Mnun/Hir/Fik)

(and_)