Entertainment

Kang the Conqueror, Penjahat Mirip Thanos di Film Ant Man 3

Musik & Film

28 Juli 2022 14:57 WIB

Kang the Conqueror, penjahat Marvel Cinematic Universe (MCU) yang mirip Thanos bakal muncul di Film Ant Man 3. (Dok. Istimewa: @MCU_Direct)

Solotrust.com - Di Comic-Con 2022, Kevin Feige dari Marvel Studios meresmikan apa yang telah diteorikan banyak penggemar selama beberapa waktu, yakni Kang the Conqueror merupakan sosok penjahat Marvel Cinematic Universe (MCU) yang mirip Thanos. Karakter ini sekilas telah diperkenalkan di serial Disney+ tahun lalu, “Loki”.

Siapa Kang?



Melansir The Wrap, Kamis (28/07/2022), karakter Kang the Conqueror kali pertama muncul di Marvel Comics pada 1963 dalam edisi "Fantastic Four." Iterasi itu juga tidak sepenuhnya Kang, namun varian yang dikenal sebagai Rama-Tut, sementara "Kang" memulai debutnya dalam edisi "The Avengers" pada 1964.

Dia adalah entitas penjelajah waktu yang memiliki banyak masa lalu dan masa depan berbeda. Dalam cerita komik, Kang paling sering menjadi penjahat untuk Fantastic Four. Jadi tak heran jika Marvel saat ini juga menggarap film "Fantastic Four" yang akan dirilis pada 2024.

Dalam biografi komik, karakter Kang memulainya sebagai Nathaniel Richards, keturunan anggota Fantastic Four Reed Richards. Ia melakukan penelitian di abad ke-31 dan mencoba menempuh perjalanan kembali ke Mesir kuno, di mana dirinya dikenal sebagai firaun Rama- Tut.

Setelah pertempuran dengan Fantastic Four, Kang mencoba untuk mundur kembali ke abad 31, namun malah terdampar di abad 41. Ia pun menegaskan kekuasaan atas planet ini dan dikenal sebagai Kang Sang Penakluk.

Sementara Kang tidak memiliki kemampuan manusia super untuk dibicarakan, dia merupakan sosok jenius tingkat berikutnya (seperti terlihat di "Loki") yang menggunakan teknologi canggih untuk menghadapi musuh-musuhnya.

Bagaimana Kang Sang the Conqueror masuk ke MCU?

Di Marvel Cinematic Universe, Kang diperankan Jonathan Majors dari serial drama "Lovecraft Country" dan "Da 5 Bloods". Majors memulai debutnya di akhir Season 1 "Loki," di mana karakter Tom Hiddleston berhasil mencapai Benteng di Akhir Waktu dan menghadapi karakter bernama He Who Remains.

Varian Kang, He Who Remains menjelaskan beberapa versi berbeda dari dirinya menemukan alam semesta alternatif dan saling berhadapan, menghasilkan perang multiversal. Dia mengakhirinya, menciptakan Time Variance Authority (TVA) dan menanamkan "Garis Waktu Suci" yang telah dia awasi untuk waktu lama.

Karena mampu meramalkan masa lalu, sekarang, dan masa depan, Kang dapat mengantisipasi apa yang akan terjadi dan hasil dari setiap tindakan yang mungkin terjadi.

Dia pun menawarkan Loki dan Slyvie (Sophia Di Martino) pilihan: Mereka bisa membunuhnya, mengakhiri Garis Waktu Suci serta mempertaruhkan kekacauan dan perang multiversal lain yang dipicu oleh variannya; atau mereka dapat mengambil alih untuknya serta memimpin TVA dan mengawasi Garis Waktu Suci.

Sylvie membunuhnya dan Loki berakhir di linimasa alternatif di mana Kang the Conqueror bertanggung jawab atas TVA, yang semuanya kemungkinan akan dibahas di "Loki" Season 2.

Terlepas dari itu, kita akan berjumpa Kang di “Ant-Man and the Wasp: Quantumania,” yang memulai Fase 5 Marvel. Di film ini, kita akan mendapati Kang bertarung dengan Paul Rudd dan Evangeline Lilly. (and)

(and_)