Hard News

Danrem 074/Warastratama Resmikan Ponpes Hidayatul Ummah Boyolali

TNI / Polri

12 September 2022 09:50 WIB

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Ummah di Desa Sempulur, Kecamatan Karanggede, Boyolali, Minggu (11/09/2022). (Foto: Dok. solotrust.com/jaka)

BOYOLALI, solotrust.com - Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Ummah di Desa Sempulur, Kecamatan Karanggede, Boyolali dalam rangka silaturahmi sekaligus meresmikannya.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 074/Warastratama ini disambut langsung Ketua Yayasan Ustaz Tamim Syaifuddin dilanjutkan acara seremonial pemotongan pita peresmian ponpes.



Danrem mengucapkan terima kasih atas sambutan dari para ustaz dan santri, Ia merasa sangat senang, terharu, dan bangga bisa langsung datang ke Ponpes Hidayatul Ummah.

“Saya juga mengucapkan selamat atas peresmian Pondok Pesantren Hidayatul Ummah ini. Semoga ponpes ini bisa memberikan ketenangan dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar,” harap Kolonel Inf Achiruddin, Minggu (11/09/2022).

“Prinsip kami sebagai TNI adalah akan selalu berupaya untuk mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat sekitar, maka dari itu agar masyarakat bisa bekerja sama dengan kami,” imbuhnya.

Dijelaskan Danrem, sejarah berdirinya negara ini banyak melibatkan masyarakat berbagai elemen, terutama dari kalangan santri dan kiai. Oleh karena itu, masyarakat harus bahu-membahu menjaga keutuhan bangsa.

“Harapan kami ke depannya jangan sampai ada gesekan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa karena banyak sekali negara lain yang ingin menguasai Indonesia dengan berbagai cara,” jelas Kolonel Inf Achiruddin. (jaka)

(and_)