Entertainment

Cerita Audisi Yeji ITZY, Mino WINNER Ternyata Punya Kontribusi Besar

Selebritis

1 Oktober 2022 15:05 WIB

Yeji ITZY. (Foto: Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com - Mino WINNER ternyata sudah mengenal Yeji sebelum debut sebagai anggota ITZY. Dia bahkan memberi kontribusi yang signifikan terhadap karir Yeji di dunia K-Pop.

Dalam acara Look, My Shoulder's Dislocated yang tayang di tvN baru-baru ini, Yeji menjadi salah satu bintang tamu. Mino, salah satu pembawa acara, mengungkapkan fakta bahwa Yeji dan dia sebenarnya sudah saling mengenal.



"Yeji dan saya sebenarnya sudah saling kenal sebelum dia debut sebagai anggota ITZY. Kami dekat," kata rapper WINNER itu.

"Ya, ini agak rumit tapi Yeji adalah keponakan dari istri teman ayah saya. Beberapa tahun yang lalu, saya pergi menemui bibi saya, karena saya sudah lama tidak melihatnya. Di sana, saya kebetulan makan malam dengan bibi saya dan juga keluarga Yeji di sebuah restoran," jelas Mino kemudian.

Mino lalu menjelaskan bahwa setelah makan, orang tua Yeji berkata kepadanya bahwa mimpi putrinya adalah debut di dunia K-pop. Mereka kemudian meminta pendapat Mino tentang kemampuan dance Yeji.

"Biasanya, jika Anda diminta menari pada waktu yang tidak terduga, Anda menjadi sangat malu. Tapi Yeji segera menyingkirkan meja dan mulai menari. Dan dia sangat bagus," kenang Mino.

"Jadi, saya mengatakan kepadanya, 'Kamu benar-benar harus pergi audisi di suatu tempat. Kamu seharusnya tidak berada di sini. Kamu harus berada di Seoul, mengikuti audisi untuk agensi.' Saya juga memberi tahu orang tuanya, 'Dia harus debut.' Itu terjadi sekitar delapan tahun yang lalu," lanjut Mino.

Meski Mino memuji bakat Yeji, namun bukan berarti Yeji menjalani audisi dengan mulus-mulus saja. Dia pun pernah gagal dalam audisi. Hal itu pernah dia bagikan saat melakukan siaran V Live. Saat itu dia ditanya seorang penggemar tentang apa ada tips yang bisa dia bagikan terkait audisi.

Sebelum diterima di JYP Entertainment pada tahun 2016, Yeji mengikuti audisi dan menampilkan lagu MTBD milik CL. Saat itu Yeji gagal.

"Saat saya menyanyikan itu, saya gagal dalam audisi itu. Saya gagal," katanya.

Meskipun belum dikonfirmasi, kegagalannya kemungkinan karena tingkat kesulitan lagu yang terlalu tinggi untuknya atau konsepnya yang tidak sesuai untuknya.

Yeji kemudian mengikuti audisi lagi dengan lagu Ssenunni dari Jessi. Agar sesuai dengan konsep lagunya yakni hip hop yang kuat, dia mengenakan pakaian serba garang seperti mengenakan ikat kepala dengan anting-anting besar.

"Saya ingin terlihat garang, jadi saya memakai lensa kontak berwarna. Saat itu saya duduk di kelas 9. Saya kira dulu saya ingin mengatakan seperti, 'Saya adalah seorang dancer!' jadi saya mengenakan ikat kepala dan menari mengikuti musik hip hop," ungkap Yeji.

Penampilan Yeji yang seperti itu nyatanya juga tidak mendapat hasil terbaik. Dia malah diminta untuk melepas aksesori yang membuatnya nampak garang itu, sehingga bisa tampil lebih natural.

"Bisakah Anda melepas ikat kepala Anda? Bisakah Anda melepas anting-anting hoop Anda? Bisakah Anda melepas lensa kontak Anda?’ Jadi saya melepas semua yang saya siapkan," kenang Yeji.

Di akhir videonya, Yeji mengatakan tentang pentingnya menjadi diri sendiri saat audisi.

"Ketika saya memikirkannya, saya pikir saya berdandan terlalu banyak. Jadi jika Anda ingin memiliki peluang sukses yang lebih tinggi, jadilah diri sendiri," kata Yeji. (Lin)

(zend)