Minggu , 25 Oktober 2020

Makna WINNER Bagi Mino, Hoony, Yoon dan Jinu

13 April 2020 08:07 WIB


WINNER (Sumber gambar: Instagram @winnercity)


Solotrust.com - Para anggota WINNER yakni Mino, Hoony, Yoon, dan Jinu mengungkapkan makna grup itu bagi mereka, via sebuah video yang ditayangkan satu jam sebelum rilisnya album penuh ketiga mereka "Remember" pada 9 April 2020. WINNER sendiri debut pada 2014, setelah menjalani program "WIN" dari agensinya, YG Entertainment pada tahun sebelumnya.



Ketika ditanya apa arti WINNER baginya, Mino (Song Mino) menjawab, “WINNER seperti sarang. Saya makan dan tumbuh sambil belajar terbang dengan teman-teman yang lahir bersama saya."

Hoony (Lee Seung Hoon) mengatakan, “WINNER adalah sepotong kue pai terbesar yang menghabiskan paling banyak masa 20-an saya."

Sementara itu leadernya Yoon (Kang Seung Yoon) mengatakan, "Ini tentang semua masa mudaku. Dan anggota tertua yakni Jinu (Kim Jin Woo) mengatakan, "WINNER sekarang telah menjadi sesuatu yang saya tidak bisa hidup tanpanya."

Terkait album terakhir mereka sebelum hiatus ini, Yoon mengatakan bahwa "Remember" adalah “Keindahan ruang kosong". "Saya pikir ini adalah album yang membiarkan apa yang akan kami isi ketika kami kembali," katanya

Sementara Mino mengatakan bahwa album ini adalah sebuah mahakarya dunia. "Semua album kami terasa seperti itu, namum dalam hati kami, itu benar-benar sebuah mahakarya."

Lagu utama album ini yakni "Remember" turut diciptakan Mino. Lagu ini membawa lirik yang menyentuh yakni "remember me" atau "ingatlah aku". "Remember" memang pendek namun memiliki arti yang kuat bagi WINNER, yakni "Let’s remember each other" atau mari kita mengingat satu sama lain.

Paska rilisnya album dan melakukan aktivitas promosi dengan tiga anggota saja (Hoony, Yoon, Mino), karena Jinu sudah mulai melaksanakan wajib militer, WINNER akan hiatus sebagai grup. Kendati demikian tiga anggotanya tetap akan mengejar karir solonya masing-masing.

Album ini terdiri dari 12 lagu, termasuk "/Hold" yang menjadi single pre-release. Paska dirilis, lagu itu berhasil memuncaki chart iTunes di 16 negara seperti Indonesia, Thailand, Kosta Rika, Peru dan Arab Saudi.

Album "Remember" sendiri berhasil memuncaki chart iTunes di 20 negara dan region seperti Indonesia, Argentina, Rusia, Arab Saudi, Turki, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab.

Lagu lain adalah "Dduk" (Jinu solo),  "Just Dance", "My Bad", "Teaser", "Well", dan "Serenade" (Hoony solo). Ada juga 4 lagu lain yang direkam ulang, yang sebelumnya pernah mereka rilis yakni "Empty", "Don't Flirt", "Color Ring", dan "Different". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com