Ekonomi & Bisnis

Motivasi Bos PT Lima Sekawan: Jangan Mau Jadi Karyawan Seumur Hidup!

Ekonomi & Bisnis

14 Oktober 2022 13:31 WIB

Komisaris PT Lima Sekawan Indonesia Henry Kurnia Adi alias Bang Jhon saat memberi motivasi kepada karyawannya. (Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Sebuah rekaman video tentang aksi Komisaris PT Lima Sekawan Indonesia Henry Kurnia Adi tengah memarahi karyawannya viral di media sosial. Pria akrab disapa Bang Jhon bukan sekadar meluapkan emosi, namun juga menasihati serta motivasi karyawannya.

Ia meminta bawahannya agar tak terlalu lama menjadi karyawan dan beralih membuka bisnis baru. Tak cuma itu, Jhon juga menyeru karyawannya untuk menjadikan suasana lingkungan kerja nyaman. Para karyawan baru pun diminta lapor apabila ada senior melakukan tindakan sewenang-wenang.



"Keluargamu itu sebenarnya di sini nih. Loe dari pagi sampai malem ada di kantor, ketemu mamakmu mungkin hanya sebentar saja, sejam dua jam, ketemu istrimu, suamimu cuman satu jam paling habis itu tidur besok kerja lagi," ujar Jhon.

"Ini keluarga loe, jadi kalau loe nggak nyaman tolong lapor saya, khususnya anak-anak baru. Kalau ada sempat dibuat nggak nyaman oleh seniornya, laporkan ke saya. Langsung seniornya saya pecat!" tambahnya, sebagaimana dilansir dari video John.LBF baru-baru ini.

Ditegaskan, karyawan senior harus mendukung pekerja lainnya yang baru masuk. Dalam videonya, John juga mengutarakan dirinya sudah kaya, tak perlu dibuat kaya lagi oleh perilaku karyawan yang membuat pekerja lainnya merasa tak nyaman.

John pun mengaku lebih memilih mencari karyawan baru yang bisa ia didik dan bentuk. Dengan begitu ke depannya sang karyawan bisa mendapatkan ilmu untuk membikin usaha sendiri.

"Dua tahun, tiga tahun loe kerja sama saya, habis itu keluar, serius ini saya bilang. Jangan lama-lama loe kerja, ambil ilmu sebanyak-banyaknya selama tiga tahun, habis itu loe keluar. Bikin usaha apa kek, jangan jadi karyawan seumur hidup," tegasnya memotivasi para karyawan.

John menandaskan, ia tak ingin ada karyawan bekerja kepada dirinya terlalu lama. Komisaris PT Lima Sekawan Indonesia ini berharap setiap karyawannya bisa menyerap ilmu, mengumpulkan modal dari gaji yang diterima kemudian membuka usaha baru secara mandiri. (dd)

(and_)