Serba serbi

Kim Jong Un Saksikan Penampilan Red Velvet di Pyongyang

Musik & Film

2 April 2018 11:48 WIB

Kim Jong Un bertemu dengan Red Velvet (Dok Yonhap)

SOLO, solotrust.com – 31 Maret yang lalu, penyanyi-penyanyi Korea Selatan seperti Red Velvet, SeoHyun Girls’ Generation, Baek Ji Young dan Cho Yong Pil telah bertolak ke Korea Utara untuk tampil dalam sebuah konser yang digelar dari 31 Maret hingga 3 April 2018 di Pyongyang.

Pada (1/4/2018) malam, konser diselenggarakan di East Pyongyang Grand Theater. Girl band Red Velvet tampil membawakan dua hits mereka, ‘Red Flavor’ dan ‘Bad Boy’.



Dilansir dari heraldonline.com, para penonton dilaporkan terlihat ikut bertepuk tangan menyaksikan penampil-penampil dari Korsel termasuk pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan istrinya, Ri Sol Ju. Kim Jong Un juga menyalami para penampil dan juga berfoto bersama setelah acara.

“Kita harus sering mengadakan konser budaya dan seni,” kata Kim Jong Un kepada para penampil dari Korea Selatan.

Kim Jong Un juga meminta kepada para penampil untuk menyampaikan kepada Presiden Korea Selatan, Moon Jae In untuk mengadakan event yang sama antara dua Korea di Seoul musim gugur mendatang.

Terkait dengan tampilnya Red Velvet sendiri, Kim Jong Un mengatakan bahwa ia berterima kasih untuk hadiah yang diberikan kepada masyarakat Pyongyang tersebut.

Perlu diketahui bahwa ini adalah kali pertama pemimpin Korea Utara menghadiri konser dari penampil Korea Selatan. Dilansir dari Korea Central New Agency (KCNA), Kim Jong Un memuji penampilan tersebut sebagai kesempatan untuk membawa “spring of peace” untuk Semenajung Korea.

Kim Jong Un juga mengungkapkan harapan bahwa kunjungan mereka akan menandai sebuah kesempatan signifikan untuk mendemonstrasikan tampilnya satu negara (satu Korea).

Dilaporkan juga bahwa para penonton yang ikut menyaksikan konser di Korut tersebut ikut melambaikan tangan ketika semua penyanyi Korea Selatan menyanyikan  lagu “Our Wish Is Unification” atau “Keinginan Kami adalah Bersatu”.

Tema dari konser ini adalah “Spring Comes” yang melambangkan perdamaian di Semenanjung Korea. Pertunjukan budaya ini merupakan upaya kedua negara dalam meredakan ketegangan di Semenanjung Korea.

Pada 27 April mendatang, Seoul dan Pyeongyang akan menggelar pertemuan tingkat tinggi. Pada Bulan Mei, Kim Jong Un juga akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi dengan Presiden Amertika, Donald Trump.

Ketika ditanya tentang apa yang mereka rasakan selama konser berlansung, Yeri yang merupakan anggota termuda Red Velvet mengatakan “Mereka banyak bertepuk tangan dengan keras untuk kami dan itu lebih dari apa yang kami perkirakan, mereka juga bernyanyi bersama kami. Saya merasa tidak grogi karena itu.”

“Kami memiliki mindset bahwa jika pun tidak ada reaksi untuk penampilan kami, kami akan tetap melakukan yang terbaik karena kami melakukannya untuk menunjukkan lagu kami, namun penonton menunjukkan respon yang positif” kata anggota lain yakni Wendy. Ketika kami kehabisan napas, penonton tersenyum dan bertepuk tangan untuk kami,” tambah leader Red Velvet, Irene. Joy tidak dapat hadir dalam konser tersebut dikarena sedang terlibat jadwal syuting. (Lin)

(way)