Ekonomi & Bisnis

Hari Dharma Wanita, Favehotel Solo Baru Gelar Lomba Masak Nonberas dan Nontepung.

Ekonomi & Bisnis

24 November 2023 11:01 WIB

Favehotel Solo Baru berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukoharjo menggelar lomba memasak kudapan berbahan pangan lokal nonberas dan nonterigu di Dharma Bhakti Wijaya kompleks Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, Kamis (23/11/2023). (Foto: Favehotel Solo Baru)

SOLO, solotrust.com - Favehotel Solo Baru berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukoharjo menggelar lomba memasak kudapan berbahan pangan lokal nonberas dan nonterigu. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Wanita Persatuan ke-24 tahun yang jatuh pada Desember 2023.

Lomba memasak digelar di Dharma Bhakti Wijaya kompleks Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, Kamis (23/11/2023). Pada kegiatan ini dilombakan aneka olahan masakan nonberas dan nontepung yang berguna meningkatkan daya kreativitas para peserta lomba.



Cluster Public Relations Coordinator Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Nonik Ratna Dewi, mengatakan Favehotel Solo Baru sebagai salah satu hotel mendukung bahan pangan lokal agar bisa lebih diminiati masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap olahan bahan pangan lokal dan menggunakan bahan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami telah menerapkan penggunaan bahan pangan lokal untuk sajian menu breakfast di hotel serta ada menu ala carte yang spesial kami buat agar mudah dimintai oleh tamu. Bahan-bahan tersebut kami peroleh dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitaran hotel,” ungkapnya dalam siaran pers diterima solotrust.com.

Acara ini diikuti sebanyak 50 peserta yang saling beradu kreativitas rasa dan tampilan. Ada pula talkshow bersama Artugo dan ketua bidang pendidikan DWP Kabupaten Sukoharjo. Pada talkshow ini dijelaskan manfaat dari gizi serta kandungan yang terdapat di dalam umbi-umbian.

Di sela penjurian, chef Favehotel Solo Baru, Widi Gunawan dan Bintang TP melakukan cooking demo membuat hidangan utama chicken steak. Kandungan karbohidrat diganti dengan jagung dan kentang, serta membuat hidangan penutup berupa pudding buah saus fla.

(and_)