Ekonomi & Bisnis

Jelang Ramadan, Tingkat Kunjungan Hotel di Sukoharjo Meningkat

Ekonomi & Bisnis

30 Maret 2022 17:31 WIB

Favehotel Solo Baru mengalami peningkatan pengunjung menjelang Ramadan 2022. (Foto: Dok. solotrust.com/Nika)

SOLO, solotrust.com - Menjelang Ramadan, hotel di Sukoharjo mulai ramai pengunjung, termasuk di Favehotel Solo Baru dengan peningkatan 60 persen dibanding tahun lalu.

Pelonggaran berbagai kegiatan dari pemerintah membawa angin segar bagi bisnis perhotelan. Salah satunya Favehotel yang merasakan dampak dari pelonggaran itu.



“Ramadan tahun kemarin cukup ketat dengan peraturan pemerintah ya, seperti pembatasan orang berpergian. Kalau untuk tahun ini adanya pelonggaran, saya yakin lebih bagus sehingga dapat membawa angin segar,” ujar General Manager Favehotel Solo Baru, Khuswatus Solikhin, Selasa (29/03/2022).

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo, Oma Nuryanto, membenarkan dampak pelonggaran pada Ramadan tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Kami optimis bahwa tahun ini lebih baik daripada tahun kemarin. Tahun kemarin masih pembatasan, tapi sekarang sudah agak longgar,” ucapnya.

Dengan adanya pelonggaran ini, pihak hotel juga menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu juga melakukan screening saat pengunjung akan memasuki hotel dengan scan barcode PeduliLindungi dan pembatasan kapasitas. (Nika/Rahma)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya