Hard News

KBPP Polri Jateng Deklarasikan Dukungan Ganjar-Mahfud, Optimistis Menang Satu Putaran

Sosial dan Politik

26 November 2023 11:18 WIB

Ketum KBPP Polri, Evita Nursanty saat memberikan keterangan kepada awak media usai acara deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud di salah satu hotel berbintang kawasan Colomadu, Karanganyar, Sabtu (25/11/2022)

KARANGANYAR, solotrust.com - Deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden-calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir di Jawa Tengah (Jateng). Dukungan salah satunya datang dari Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Jawa Tengah.
 
Mereka melakukan deklarasi dukungan dalam temu akbar KBPP Polri Jateng di salah satu hotel berbintang kawasan Colomadu, Karanganyar, Sabtu (25/11/2023). 
 
Hadir pada acara Temu Akbar KBPP Polri Jateng ini, di antaranya Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty, Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan, dan ratusan anggota KBPP Polri se-Jateng.
 
Usai acara, Ketum KBPP Polri, Evita Nursanty, mengungkapkan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai bagian dari menjalankan anggaran dasar (AD) dan Tri Setia KBPP Polri. 
 
Organisasi anak-anak anggota Polri ini wajib memberikan dukungan dan solidaritas kepada anak-anak polisi untuk menjadi calon pemimpin bangsa ke depan. Pihaknya yakin pasangan Ganjar-Mahfud akan menang satu putaran dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 nanti. 
 
"Kita tahu bahwa Ganjar merupakan anak anggota brimob yang sekarang maju sebagai capres dalam kontestasi politik pemilu, maka dari itu kita sebagai anak kolong wajib memenangkan capres dan cawapres pilihan kita," ujarnya. 
 
Evita Nursanty menambahkan, kegiatan temu akbar dihadiri ratusan anggota KBPP Polri Jateng. Mereka akan menggelar kegiatan serupa di daerah lain untuk mempererat tali silaturahmi antaranak anggota Polri. 
 
Ia berharap pemilu 2024 bisa berjalan damai, jujur, dan demokratis sehingga mampu melahirkan pemimpin masa depan berkarakter. 
 
Sementara itu, Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan, mengatakan sejarah Bangsa Indonesia bakal mencatat jika nanti Ganjar Pranowo memenangi pemilu dan dilantik sebagai presiden Republik Indonesia. Selama ini belum ada presiden memiliki latar belakang anak anggota Polri.
 
*Jumlah anak-anak anggota Polri yang tersebar di Tanah Air sekitar 2 juta orang, maka saya optimis untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam konstitusi pemilu 2024 mendatang," pungkasnya. (joe) 

(and_)