Hard News

Kanwil Kemenag Jateng Gaet Peringkat I Pengelolaan Medsos

Jateng & DIY

9 Desember 2023 14:05 WIB

Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berhasil mendapatkan peringkat satu dalam pengelolaan media sosial (Medsos) dalam ajang Humas Kemenag Award 2023 di Jakarta, Jumat (08/12/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

SEMARANG, solotrust.com - Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berhasil mendapatkan peringkat satu dalam pengelolaan media sosial (Medsos) dalam ajang Humas Kemenag Award 2023 di Jakarta, Jumat (08/12/2023). 
 
Penghargaan ini tidak hanya diberikan kepada humas internal Kemenag, namun juga untuk insan media. Humas dan media telah berkontribusi besar dalam sosialisasi serta diseminasi program dan kinerja Kemenag. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari humas dan media.
 
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo untuk memperbaiki tata kelola Kementerian Agama.
 
"Saat saya kali pertama dipilih menjadi menteri agama, salah satu pesan bapak presiden, yaitu perbaiki tata kelola Kementerian Agama. Itu yang menjadi tugas utama saya," kata Yaqut Cholil Qoumas.  
 
"Kementerian Agama memiliki satuan kerja (Satker) terbanyak. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan, yaitu digitalisasi pelayanan," imbuhnya.
 
Salah satu tujuh program prioritas Kemenag, yakni revitalisasi KUA. Saat ini KUA tidak hanya tempat untuk menikah saja, namun juga berbagai urusan keagamaan lainnya. KUA menjadi salah satu ujung tombak Kementerian Agama.
 
Selanjutnya, yakni Cyber University. Para guru dapat melanjutkan studi dan dibiayai Kementerian Agama secara gratis dan dilaksanakan seratus persen online, sehingga tidak mengganggu aktivitas bekerja. Ini sebagai bentuk upaya terus mengembangkan kompetensi guru.
 
Tak ketinggalan, Yaqut Cholil Qoumas juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim media yang selalu memperbarui berita Kementerian Agama, salah satunya saat musim Haji.
 
"Insan media selalu memperbarui suasana haji, sehingga para keluarga yang ada di Tanah Air terus bisa memantau dan menyaksikan pemberitaan di Arab Saudi. Terima kasih semuanya," tukasnya.
 

(and_)