Serba serbi

Olahraga Bola Sundul Lahir di Boyolali, Kini Miliki 12 Cabang Tingkat Jateng

Olahraga

27 Desember 2023 16:23 WIB

Pelantikan pengurus Persatuan Bola Sundul Indonesia (Perbosi) Kabupaten Boyolali periode 2023-2027 di aula kantor pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu (27/12/2023)

BOYOLALI, solotrust.com - Sejumlah pengurus Persatuan Bola Sundul Indonesia (Perbosi) Kabupaten Boyolali periode 2023-2027 dilantik di aula kantor pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu (27/12/2023). Acara pelantikan dihadiri bupati, ketua DPRD, ketua Perbosi tingkat pusat, ketua Perbosi Jawa Tengah serta sejumlah anggota dewan.

Ketua Perbosi Boyolali, Gamma Wijaya mengatakan, pihaknya bersama penngurus baru akan menginfomasikan terkait adanya olahraga tergolong masih baru di masyarakat.



“Olahraga ini masih baru, nantinya akan kami sosialisasikan kepada para pelajar di Boyolali dan juga ke masyarakat,” katanya kepada wartawan.

Tahun ini Perbosi sudah mengikuti PON Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan nasional.

“Pemain di Boyolali sudah siap, kemarin pernah mengikuti lomba tingkat provinsi juga nasional. Tentunya dalam waktu dekat ini kami akan masuk ke sekolah-sekolah tingkat SMA negeri di Kabupaten Boyolali,” beber Gamma Wijaya.

Menurut, Ketua Perbosi Jawa Tengah, Agung Supardi, olahraga bola sundul telah berdiri di Boyolali sejak 1996, kemudian masuk tingkat nasional pada 2003 .

“Bola sundul ini lahirnya di Kecamatan Ngemplak Boyolali. Berdirinya 1996 kemudian masuk ke nasional 2003. Kepengurusan Perbosi ini kami lantik yang ke-12 cabang dan nanti dibentuk sampai ke-35 kabupaten di Jateng,” ungkapnya.

Diharapkan, ke depan Perbosi dapat menelurkan bibit baru pemain bola sundul di Boyolali dan menjadi atlet profesional tingkat nasional.

“Sebenarnya atlet-atlet di Jateng ini sudah nomor dua di Indonesia  dan pengurus yang dilantik barusan ini semua juga atlet. Bola sundul belum lama ini juga kami lombakan tingkat SMA, juaranya dari SMA Ampel,” tukasnya. (jaka)

(and_)